Sebanyak 5.000 Warga Bandung Padati Vaksinasi Massal di Stadion GBLA

Sebanyak 5.000 Warga Bandung Padati Vaksinasi Massal di Stadion GBLA
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 Juni 2021 14:11 WIB

Terasjabar.id -- Masyarakat dari berbagai wilayah di Bandung Raya berbondong-bondong menghadiri vaksinasi Covid-19 massal "Serbuan Vaksinasi" di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6). 

Masyarakat mulai memadati kompleks Stadion GBLA yang berlokasi di Kecamatan Gedebage itu sekitar pukul 09.00 WIB. Warga mengantre masuk ke tempat vaksinasi yang berada di dalam stadion.

"Yang divaksinasi hari ini berdasarkan laporan ada 5.000 dari wilayah Bandung Raya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto.

Ribuan warga yang akan divaksinasi itu terdiri atas warga Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, Kabupaten Sumedang 500 orang, dan Kota Cimahi 500 orang. Vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan pemerintah daerah.

Setiap warga yang masuk ke area stadion pun harus melalui pos disinfektan yang dijaga petugas. Selain itu, antrean warga pun harus menerapkan jaga jarak.

Lokasi vaksinasi berada di dalam area stadion, tepatnya di trek lari pinggir lapangan sepak bola. Di tempat tersebut berdiri sejumlah tenda yang berfungsi sebagai tempat validasi data, pengecekan kesehatan, dan penyuntikan vaksin. Rencananya vaksinasi di GBLA itu juga bakal dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Disadur dari Ihram.co.id (republika.co.id)

Pandemi Covid-19 PRogram Vaksinasi Prokes Stadion GBLA Kota Bandung


Loading...