Mesin ATM di Minimarket Bekasi Dibobol, Uang Tunai Rp300 Juta Raib Digasak

Mesin ATM di Minimarket Bekasi Dibobol, Uang Tunai Rp300 Juta Raib Digasak
(SINDOnews/Abdullah M Surjaya : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 Juni 2021 13:57 WIB

Terasjabar.id - Mesin anjungan tunai mandiri ( ATM ) salah satu bank pelat merah di minimarket Jalan Raya Narogong (Pangkalan 3), Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi , dibobol kawanan pencuri pada Kamis (17/6/2021). Akibatnya, uang tunai kurang lebih Rp300 juta raib digasak maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang.

”Barang-barang toko yang hilang beberapa slop rokok. Tapi uang di ATM hilang, kurang lebih Rp300 juta,” kata Kepala Minimarket, Yana Mulaya kepada wartawan. Yana menceritakan, awal mula mengetahui tempat kerjanya telah dibobol maling ketika hendak membuka toko pada pukul 05.30 WIB.

Kondisi pintu dorong yang terbuat dari besi masih dalam keadaan terkunci beserta gembok yang masih menyantel. Namun setelah dia membuka pintu, situasi di dalam mini market telah porak poranda.

”Pas saya datang ke sini buka rolling door, keadaan sudah hancur, barang-barang tercecer, kayak semuanya pada rusak semua barang toko,” ungkapnya. 

Melihat hal itu, dia lantas melihat kondisi CCTV yang terpasang di ruangan telah ditempel lakban hitam. Yana kemudian menuju ke ruangan kontrol untuk melihat rekaman CCTV, betapa kagetnya dia setelah melihat tembok belakang dalam kondisi menganga akibat dijebol komplotan tersebut.

”Maling itu lewat samping, jebol tembok dari luar, lalu ngebobol ATM,” ujarnya. Tak hanya itu, komplotan tersebut ternyata juga merusak mesin digital video recorder (DVR) CCTV sehingga Yana tak bisa melihat rekaman saat peristiwa terjadi.

Kini, kasus ini tengah ditangani oleh Kepolisian Sektor Bantar Gebang dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota untuk segera mengungkap pelakunya.

Disadur dari Sindonews.com 

ATM Pangkalan 3 Pandemi Covid-19 Kawanan Pencuri Prokes


Loading...