Jelang Pertandingan Denmark VS Belgia, Lukaku Jalin Komunikasi dengan Eriksen

Jelang Pertandingan Denmark VS Belgia, Lukaku Jalin Komunikasi dengan Eriksen
(Pool via REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 17 Juni 2021 12:50 WIB

Terasjabar.id -- Beberapa jam lagi, Belgia bertemu Denmark pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, menjelang Jumat (18/6) dini hari WIB.

Penyerang kubu tamu, Romelu Lukaku mengaku menjalin komunikasi dengan Christian Eriksen. Andai dalam keadaan fit, Eriksen bakal tampil dalam bigmatch ini.

Ia salah satu andalan tim Dinamit. Namun yang bersangkutan dalam proses pemulihan, setelah mengalami serangan jantung.

Lukaku berkesempatan menghubungi rekan setimnya di Inter Milan itu. Kendati saat ini, mereka mewakili bendera timnas yang berbeda.

Namun pembicaraan keduanya, murni tentang situasi di luar lapangan. "Saya baru saja mendapat pesan dari Eriksen. Dia mengatakan dia baik-baik saja. Saya katakan padanya, jika dia ingin bicara, saya ada di sana," kata Lukaku, dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/6).

Nantinya sebelum pertandingan, Lukaku akan kembali menghubungi eks Tottenham Hotspur. Setelahnya ia membiarkan kawannya fokus bersama keluarga.

Beberapa jugador Belgia menjadi rekan setim Eriksen di klub. Selain Lukaku, ada Toby Alderweireld (di Tottenham Hotspurs).

Mereka mencoba merasakan tantangan yang dihadapi sang gelandang. Namun ketika mentas di lapangan, pikiran Lukaku cs sepenuhnya untuk kemenangan the Red Devils.

"Beberapa pemain dari negara kami, pernah bermain dengannya. Tetapi kami berada di sana untuk menang, itu yang paling penting," ujar Lukaku.

Tetap saja, ada momen khusus sebagai bentuk penghormatan terhadap Eriksen. Pada menit ke-10, para penggawa Belgia bakal menaruh bola dan memberikan tepuk tangan untuk pesepak bola 29 tahun itu.

Angka 10, sesuai nomor punggung Eriksen di timnas Denmark. Kemudian, pertandingan dilanjutkan kembali.

Belgia ada di posisi puncak klasemen sementara Grup B. Pada laga perdana, skuat polesan Roberto Martinez menghajar Rusia tiga gol tanpa balas.

Disadur dari Republika.co.id

Denmark Piala Eropa 2020 Belgia


Loading...