Kuningan Bukan Zona Hitam Jangan Panik

Kuningan Bukan Zona Hitam Jangan Panik
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 17 Juni 2021 12:45 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dengan adanya kenaikan signifikan kasus terpapar C-19, peningkatan angka kematian akibat COVID-19 dan tingginya tingkat keterisian tempat tidur Rumah Sakit (Bed Occupancy Ratio/ BOR), maka kegiatan masyarakat di fasilitas umum/tempat wisata/taman dilarang. untuk meminimalisir sebaran C-19.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diberlakukan di Kabupaten Kuningan. menyusul terjadinya lonjakan tajam sebaran Covid-19 di 32 kecamatan. Dalam upaya mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

Gambar

H. Acep Purnama, mengeluarkan Surat Instruksi No 2 Tahun 2021 tanggal 16/06-2021, Tentang Penekanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Surat instruksi tersebut ditujukan kepada Perangkat Daerah: Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, Kelurahan dan Desa: Ketua RW dan RT: Para Pengusaha Bidang Pariwisata: dan Seluruh Masyarakat Kuningan.

Gambar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Hj. Susi Lusyanti didampingi Nana mulyana kasie survim dan ketua pelaksana tekhnis covid dan vaksinasi
membenarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis Mikro diseluruh Desa dan Kelurahan sampai dengan Tingkat Rukun Tetangga (RT)/ Rukun Warga (RW) yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19 sesuai kondisi wilayah dengan memperhatikan cakupan PPKM. Saat diwawancarai di ruang kerjanya Kamis 17/06/21

Instruksi bagi Perangkat Daerah yang melakukan kegiatan, al. memobilisasi/mengumpulkan, pegawai/ masyarakat dalam jumlah besar untuk di tunda pelaksanaannya. kegiatan yang tidak begitu penting/ tidak urgent untuk di tunda pelaksanaannya. Dan kegiatan rapat lebih diutamakan dalam bentuk virtual.

Susi berharap warga tidak panik Kuningan masih aman asal disiplin protokoler kesehatan dilaksanakan. Sehingga kasus covid-19 Kuningan menurun. Imbuhnya

(H Aboy)





Pandemi Covid-19 BOR PPKM Wisatawan Zona Hitam Prokes


Loading...