Pemkot Tangsel-BPPT Resmikan Rumah Komposit Tahan Gempa

Pemkot Tangsel-BPPT Resmikan Rumah Komposit Tahan Gempa
(Dok BPPTKG Via Sindonews.com )
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 17 Juni 2021 11:58 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel, Provinsi Banten bersama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meresmikan rumah komposit tahan gempa di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Rabu (17/6).

"BPPT terus melahirkan produk-produk berbasis teknologi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. BPPT juga memberikan hibah berupa Mobil Lab BSL-2 yang dimanfaatkan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 untuk Tangsel," kata Kepala BPPT Hammam Riza saat peresmian rumah komposit tahan gempa, Rabu.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie turut hadir di acara itu. Menurut Riza, rumah tersebut sudah melalui kajian dan penelitian oleh BPPT. Sehingga tidak menyebabkan cedera serius terhadap penghuninya jika terjadi gempa.

Dia menjelaskan, rumah tersebut berbahan dasar baja ringan antikarat. Sehingga, aman untuk memastikan kekokohan dari rumah komposit. Riza berharap, dengan adanya fasilitas itu bisa menjadi salah satu model bagi masyarakat dalam membangun rumah.

Wali Kota Benyamin Davnie menjelaskan, dengan adanya rumah komposit bisa membantu pemerintah dalam memastikan keselamatan masyarakat ketika bencana terjadi. Tangsel merupakan salah satu lokasi yang berbatasan dengan daerah rawan gempa.

Menurut Benyamin, Pemkot Tangsel berkomitmen untuk memberikan fasilitas dalam proses penanganan bencana baik berupa bencana alam atau nonalam. Salah satunya, dengan bekerja sama dengan BPPT seperti saat ini.

Disadur dari Republika.co.id

PEmkot Tangerang BPPT Provinsi Banten Gempa


Loading...