EURO 2020 Nanti Malam Denmark vs Belgia, Christian Eriksen: Bermainlah untuk seluruh Denmark!

EURO 2020 Nanti Malam Denmark vs Belgia, Christian Eriksen: Bermainlah untuk seluruh Denmark!
Tempo.co
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 17 Juni 2021 09:31 WIB

Terasjabar.id - LAGA Denmark vs Belgia akan tersaji malam nanti dalam lanjutan Euro 2020. Setelah mencetak dua gol pada laga pertama melawan Rusia, Romelu Lukaku bersama Timnas Belgia akan menghadapi tim Denmark pada laga kedua Euro 2020 di Kopenhagen pada Kamis (17/6) malam.

Satu hal yang ada dalam benak Lukaku adalah kondisi kesehatan sahabatnya, Christian Eriksen.

Pada pertandingan timnas Denmark melawan Finlandia, Christian Eriksen sempat pingsan saat mengalami serangan jantung yang nyaris merenggut nyawanya.

Insiden yang dialami Eriksen itu menjadi perhatian pesepak bola di seluruh dunia, semuanya berharap kesembuhan Eriksen. Terlebih lagi Romelu Lukaku, pemain setim bersama Eriksen di klub Serie A, Inter Milan.

Saat selebrasi merayakan golnya ke gawang Rusia, Lukaku berlari ke arah kamera dan dia mengatakan, "Chris, Chris, saya sayang kamu". Itu dilakukan sebelum berpelukan dengan rekan-rekannya di timnas Belgia.

Setelah pertandingan, Lukaku mengaku sangat senang dengan kemenangan atas Rusia itu. Tetapi pada hari itu, dia merasa sulit untuk bermain.

"Karena pikiran saya ada pada rekan setim saya, Christian Erikson. Saya harap dia sehat. Saya mendedikasikan penampilan ini untuknya. Saya banyak menangis untuk dia. Saya takut (kehilangan dia,Red)," katanya dikutip AFP.

Namun kini, Lukaku akan menghadapi Denmark, tim yang tentu saja sangat didukung Eriksen.

Eriksen sempat mengunggah foto dirinya sedang mengacungkan jempol ke arah kamera. Dia menulis ucapan terima kasih atas perhatian dan pesan dari penggemar di seluruh dunia.

"Hal itu sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya baik-baik saja, di bawah pengawasan. Saya harus menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, tetapi saya merasa lebih baik," tulis Eriksen dikutip dalam twit akun Twitter Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU).

Eriksen juga menyampaikan motivasi untuk rekan-rekan setimnya yang akan berlaga menghadapi Belgia.

"Saya akan menyemangati rekan-rekan satu tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Bermainlah untuk seluruh Denmark," kata Eriksen.

Tentu saja laga ini akan menjadi perang batin bagi Lukaku antara berusaha terus menang demi timnas Belgia atau mendukung Eriksen agar bisa bahagia menyaksikan timnas Denmark unggul.

Hal yang sama juga dialami bek Belgia, Toby Alderweireld. Dia mengatakan laga melawan Denmark jadi laga tidak akan menyenangkan.

"Tidak menyenangkan harus berhadapan dengan mereka sekarang," kata Alderweireld, mantan rekan setim Eriksen, di Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

"Saya sudah lama mengenal Christian. Ketika saya mendengar berita itu, saya tidak lagi memikirkan pertandingan saya sendiri. Saat itu yang saya cari hanya mencari informasi apakah dia baik-baik saja. Jadi bukan hanya saya, tetapi semua orang merasa sedang dan lega ketika mendapat kabar bahwa Eriksen sadar dan bisa berbicara," kata Toby.

Kejadian itu menurut Toby bisa memberi mereka kekuatan ekstra, atau pun sebaliknya.

"Tapi saya pikir kami harus melihat diri kami sendiri dan menghadapi permainan itu seprofesional mungkin, dan mencoba untuk memenangkannya. Hanya itu yang bisa kami lakukan," katanya.

Timnas Denmark akan memanfaatkan dukungan pendukung tuan rumah yang merasa emosional saat Eriksen dalam perawatan. Tim yang dilatih Kasper Hjulmand menyadari peluang mereka di Grup B akan dalam kondisi berbahaya jika mereka kalah dalam laga ini.

Mereka harus bangkit kembali dari kekalahan 0-1 dari Finlandia.

Hjulmand mengatakan bahwa tidak akan ada yang bisa menggantikan Christian. Tetapi dia akan berusaha memanfaatkan emosi penonton tuan rumah di Stadion Parken, di mana Denmark akan mendapat dukungan dari sekitar 25.000 penggemar.

"Pasti akan emosional. Tapi kami harus menggunakan emosi ini untuk pertandingan, dan bersiap-siap untuk bertarung," kata Hjulmand.

Belgia memuncaki Grup B dengan selisih gol dari Finlandia dan dapat memastikan lolos babak sistem gugur dengan satu kemenangan lagi di laga yang digelar di Kopenhagen.

Gelandang Borussia Dortmund, Alex Witsel telah bisa dimainkan kembali setelah pulih dari cedera sejak Januari.

Berita menggembirakan lainnya di timnas Belgia adalah playmaker Kevin De Bruyne yang sempat mengalami retak tulang rongga mata telah berlatih dengan rekan setimnya, memicu harapan dia juga bisa memainkan peran krusial melawan Denmark. (tribun network/mba/Tribunjabar.id)




Denmark Belgia euro 2020 Rusia Lukaku


Loading...