Belgia Vs Denmark, De Bryune Bisa Main

Belgia Vs Denmark, De Bryune Bisa Main
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 17 Juni 2021 09:25 WIB
(REUTERS/HANNAH MCKAY)
Terasjabar.id -- 

Gelandang Kevin De Bruyne bakal kembali bertanding di timnas Belgia melawan Denmark di Euro 2020 (Euro 2021), setelah sempat absen akibat mengalami cedera di wajah di final Liga Champions pada Mei lalu.

Dilansir Reuters, De Bruyne terlihat kembali berlatih dengan rekan-rekan timnas Belgia setelah dinyatakan pulih dari cedera retak pada tulang hidung dan pelipis.

Dia mengalami cedera karena benturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, pada final Liga Champions 2021 di Porto, Portugal.

Alhasil De Bruyne harus menjalani lima kali bedah selepas laga final Liga Champions, dan beristirahat selama sepekan di rumah. Dia baru mulai berlatih pada Senin lalu.

Dia mulai intens berlatih sejak Selasa kemarin dan hari ini, Rabu (16/6), untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Denmark di babak penyisihan Grup B pada Kamis besok.

De Bruyne absen di fase awal Euro 2020 antara Belgia melawan Rusia. Belgia keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Rusia 3-0.

Dia diharapkan akan menjadi motor serangan Belgia menghadapi Denmark yang tengah terpukul. Sebab, salah satu pemain Denmark, Christian Eriksen, pingsan di lapangan saat melawan Finlandia akibat serangan jantung. Denmark menyelesaikan pertandingan dan kalah 0-1 dari Finlandia.

Belgia saat ini masih berada di puncak klasemen Grup B dengan torehan tiga poin meski baru menjalani satu laga. Tim asuhan Roberto Martinez itu unggul selisih gol atas Rusia dan Finlandia yang sama-sama sudah melakoni dua pertandingan di Euro 2020 (Euro 2021).(CNNindonesia)

Denmark Euro 2020 Viral Kevin De Bruyne Belgia


Loading...