Harry Maguire Sudah Fit 100 Persen Hadapi Skotlandia

Harry Maguire Sudah Fit 100 Persen Hadapi Skotlandia
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 17 Juni 2021 09:14 WIB

Terasjabar.id -- Harry Maguire menyatakan dirinya fit 100 persen jelang lanjutan babak penyisihan Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Sebelumnya, Maguire harus menepi akibat cedera ankle. 

Bek berusia 28 tahun itu belum merumput sejak 9 Mei karena masalah pada pergelangan kakinya. Meski sudah ikut dalam latihan gabungan timnas Inggris, Maguire tidak tampil saat negaranya menghadapi Kroasia di partai pembuka Euro. 

"Saya merasa sehat dan sudah kembali berlatih. Tentu cedera adalah pengingat dalam sepakbola. Saya ingin kembali bertanding karena fisik sudah kembali prima," kata Maguire seperti dilansir Metro, Kamis (17/6). 

Maguire tak sabar ingin beraksi di depan ribuan penonton stadion Wembley London. Ia bersyukur skuad Tiga Singa memetik kemenangan perdana di Euro kali ini. 

Ia tidak khawatir dengan kemungkinan cederanya dapat kambuh di tengah pertandingan. Menurutnya, masalah pada fisik adalah bagian dari karier seorang pesepak bola. 

"Ini adalah pertandingan besar. Saya sudah melakoni berbagai tahap pemulihan dan sudah prima. Cedera mungkin bisa terjadi, itu adalah kenyataan dalam sepakbola," ujarnya. 

Kapten Manchester United (MU) itu tidak ingin melewati Euro seperti yang ia alami di final Liga Europa. Maguire tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat dirinya sudah pulih. 

"Soal ankle, saya merasa stabil dan siap beraksi. Saya sadar situasi akan serius jika saya kembali terbentur," ucapnya. 

Disadur dari Republika.co.id

Timnas Inggris Euro 2020 Harry Maguire Skotlandia


Loading...