Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Denmark vs Belgia, Kembalikan Mentalitas Para Pemain

Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Denmark vs Belgia, Kembalikan Mentalitas Para Pemain
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 17 Juni 2021 09:10 WIB

Terasjabar.id Timnas Denmark akan melakoni laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 melawan Belgia di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan iNewsTV pukul 23.00 WIB.

Denmark membuka laga Piala Eropa 2020 dengan kekalahan 0-1 dari Finlandia. Hasil minor itu disebabkan lantaran mereka kehilangan gelandang kreatif, Christian Eriksen yang terkapar (pingsan) di lapangan, empat menit sebelum interval pertama usai.

Eriksen dipastikan bakal absen melawan Belgia setelah mengalami serangan jantung melawan Finlandia. Dia saat ini tengah fokus untuk menjalani proses pemulihan.

Sementara Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) akan memeriksa kesehatan para pemain mereka agar kejadian mengerikan di akhir pekan tidak terulang. Di sisi lain, Kasper Hjulmand berusaha untuk mengembalikan mentalitas para pemain jelang menghadapi Belgia.

Denmark harus bisa melupakan peristiwa Eriksen demi menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya. Tapi yang jadi masalah lawan mereka adalah Belgia, yang notabene nangkring di peringkat pertama FIFA.

Belgia sendiri saat ini menduduki posisi teratas Grup B dengan raihan tiga poin setelah menang 3-0 atas Rusia di laga pembuka. Menilik rekam jejak, Belgia di atas kertas lebih diunggulkan.

Belgia tercatat belum pernah kalah melawan Denmark sejak 1995. Pertemuan terakhir berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Setan Merah.

Statistik lain membeberkan pasukan Roberto Martinez selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan tim Dinamit di semua kompetisi. Melihat rapor mengilau Belgia , akankah Denmark merusak hegemoni Setan Merah di Piala Eropa 2020?


Prakiraan Susunan Pemain

Denmark: Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Delaney, Hojbjerg, Jensen; Poulsen, Dolberg, Braithwaite

Belgia: Courtois; Alderweireld, Boyata, Vermaelen; Meunier, Tielemans, Dendoncker, T.Hazard; Mertens, Lukaku, Carrasco

Disadur dari Sindonews.com 

Euro 2020 Belgia Denmark


Loading...