3 Pemain yang Jadi Korban di Euro 2020, Eriksen Paling Parah

3 Pemain yang Jadi Korban di Euro 2020, Eriksen Paling Parah
Liputan6.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 17 Juni 2021 09:05 WIB
(Foto: Pool via REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA)
Terasjabar.id -- 

Tiga pemain telah menjadi korban parah dalam pertandingan Euro 2020 (Euro 2021), termasuk Christian Eriksen dan Benjamin Pavard.

Pertandingan Euro 2020 baru memasuki matchday kedua, tapi telah 'memakan' tiga korban parah dalam persaingan di fase grup.

Berikut tiga pemain yang jadi korban parah di Euro 2020:

1. Mario Fernandes (Rusia)

Cedera parah terbaru menimpa bek Rusia Mario Fernandes saat pertandingan Rusia melawan Finlandia pada Rabu (16/6) malam.

Fernandes dikabarkan mengalami cedera parah di bagian tulang ekor dan punggung usai terjatuh setelah melakukan duel udara.

Bek kanan kelahiran Brasil itu akhirnya ditandu keluar lapangan pada menit ke-26 setelah menjalani perawatan cukup lama di lapangan.

Hingga akhirnya Fernandes harus dilarikan ke rumah sakit dengan dipasang sebuah penyangga pada tubuhnya.

2. Benjamin Pavard (Prancis)

Bek timnas Prancis Benjamin Pavard sempat tak sadarkan diri selama 15 detik dalam laga melawan Jerman pada Euro 2020 (Euro 2021), Rabu (16/6) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat Pavard diterjang pemain Jerman Robin Gosens di kotak penalti Prancis pada babak kedua di Stadion Allianz, Munich. Pavard terkapar setelah wajahnya dihantam pinggul Gosens yang melompat untuk menggapai bola umpan silang yang dikirimkan Joshua Kimmich.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - France v Germany - Football Arena Munich, Munich, Germany - June 15, 2021 France's Benjamin Pavard receives medical attention Pool via REUTERS/Lukas Barth-TuttasBek Prancis Benjamin Pavard mendapat perawatan medis. (REUTERS/LUKAS BARTH-TUTTAS)



Insiden itu membuat Pavard langsung tersungkur di lapangan dengan bagian wajahnya jatuh lebih dahulu. Pemain Bayern Munchen itu langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis Prancis.

Pengecekan kondisi Pavard oleh tim medis itu berlangsung lebih dari satu menit. Hebatnya Pavard masih bisa melanjutkan pertandingan usai insiden tersebut.

Setelah pertandingan, Pavard mengatakan ia sempat hilang kesadaran selama 10 sampai 15 detik karena benturan dengan Gosens.

3. Christian Eriksen (Denmark)

Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen sempat terjatuh dan tak sadarkan diri pada menit-menit akhir babak pertama di laga Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6).

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 The game is postponed as Denmark's Christian Eriksen is carried off after collapsing during the match Pool via REUTERS/Hannah Mckay Para pemain Denmark dan tim medis menutupi Eriksen dengan kain putih. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Eriksen tampak terhuyung-huyung dan jatuh tersungkur di sisi kanan pertahanan Finlandia pada menit ke-40. Kapten timnas Denmark Simon Kjaer melakukan tindakan pencegahan dengan memastikan kompatriotnya itu tidak menelan lidahnya sendiri.

Kemudian, Christian Eriksen mendapatkan bantuan CPR dari tim medis. Eriksen kemudian diusung dengan tandu dan segera dilarikan ke rumah sakit.(CNNIndonesia)

Viral Rusia eriksen Prancis Denmark pavard Mario Fernandes


Loading...