Bendungan Kuningan Segera Di Resmikan Presiden Jokowi

Bendungan Kuningan Segera Di Resmikan Presiden Jokowi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 16 Juni 2021 14:52 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pembangunan Strategis Nasional, Bendungan Kuningan yang berlokasi di desa Kawungsari akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini. Jelang peresmian Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH, bersama Dinas terkait meninjau bendungan tersebut dalam rangka persiapan peresmian. Rabu (16/06/2021).

H.Acep Purnama mengatakan Rencana Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan yang akan diresmikan Presiden RI Jokowi dalam waktu dekat bisa berjalan dengan baik dan target pembangunan bisa dilakukan sesuai rencana. Bahkan dalam pelaksanaannya tergolong cepat. Tentunya semua ini tak lepas semua dukungan dari Presiden RI, Kementerian PUPR, Perhutani, BBWS Cimancis, juga dukungan Bupati Brebes, dan warga masyarakat sekitar yang terdampak pembangunan bendungan tersebut.

Atas terwujudnya bendungan Cileweung tersebut, Bupati Acep Purnama menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Warga Desa Kawungsari yang sudah merelakan lahannya untuk pembangunan Bendungan Kuningan, termasuk warga Desa Randusari, yang sudah direlokasi ke pemukiman Desa Sukarapih untuk memempati rumah permanen yang sudah siap dihuni, paparnya.

Sementara itu, Bupati Brebes meminta dukungan kepada semua masyarakat, agar pada saat peresmian bendungan oleh Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala DKPP Kuningan, I Putu Bagiasna, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (16-06-2021), mengatakan bahwa, Proyek Pembangunan Waduk Cileuweung hampir 100 persen selesai Proses ganti rugi, atau ganti untung hak mereka sudah terselesaikan dan waduk siap ditutup plagingnya pada hari Jumat 18/06/2021. Rencana peresmian akan dilakukan dalam.waktu dekat ini oleh Presiden RI Jokowi. Mudah-mudahan acara oeresmian dapat berjalan dengan lancar. terangnya. (H Aboy)

Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Presiden Jokowi


Loading...