Berikut Jadwal UEFA EURO 2020 Hari ini, Rabu 16 Juni 2021, Ada Pertandingan Italia VS Swiss

Berikut Jadwal UEFA EURO 2020 Hari ini, Rabu 16 Juni 2021, Ada Pertandingan Italia VS Swiss
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 Juni 2021 13:33 WIB

Terasjabar.id - Kick off Piala Eropa, Euro 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi resmi dibuka 12 Juni 2021 lalu. Kini sudah masuk pertandingan kedua fase grup Piala Eropa 2020. Lalu bagaimana jadwal UEFA Euro 2020 hari ini, Rabu 16 Juni 2021?

Hari ini Rabu, 16 Juni 2021 babak penyisihan grup akan berlanjut dengan pertandingan tim-tim yang tergabung dalam grup A dan grup B. Lalu tim mana sajakah yang akan berlaga?

Berikut jadwal UEFA Euro 2020 hari ini, Rabu 16 juni 2021 selengkapnya.

  • Finlandia vs Rusia disiarkan secara Live MNC TV, Mola TV pukul 20.00 WIB
  • Turki vs Wales disiarkan secara Live Mola TV, RCTI pukul 23.00 WIB
  • Italia vs Swiss disiarkan secara Live Mola TV, RCTI pukul 02.00 WIB atau Kamis 17 Juni 2021 dini hari.

Jadwal Euro 2020 yang dimulai pada pukul 20.00 WIB sangat menguntungkan masyarakat Indonesia. Jam tayang yang tidak terlalu malam membuat nonton Euro bisa menjadi sarana melepas penat setelah bekerja. Semuanya akan tersaji lengkap di saluran di atas.

Review Pertandingan Euro 2020 Malam Ini

Putaran kedua babak penyisihan ini akan semakin seru mengingat grup-grup bersaing ketat merebut posisi puncak klasemen. Di grup A, klasemen sementara dipimpin oleh Italia yang berhasil mengumpulkan 3 poin, kemudian Wales dan Swiss dengan masing-masing satu poin, serta juru kunci Turki dengan 0 poin.

Pada pertandingan malam nanti, Wales akan berada di atas angin. Anak asuh pelatih Ryan Giggs menargetkan pemerolehan tiga poin untuk mempertahankan posisinya sebagai runner up grup.

Italia yang memuncaki klasemen juga bersiap untuk berburu tiga poin kemenangan untuk memantapkan diri di puncak klasemen. Namun tim juru kunci tentu tak akan tinggal diam. Presiden Turki, Tayyip Erdogan, bahkan dikabarkan akan menonton secara langsung pertandingan tim negaranya.

Sementara di grup B, Finlandia yang menduduki posisi runner up klasemen juga akan bertarung melawan Rusia si juru kunci. Motivasi timnas Finlandia untuk memenangkan pertandingan Euro 2020 malam ini semakin kuat setelah pada laga pertama, mereka berhasil mengalahkan Denmark. 

Namun bagi timnas Rusia, laga ini adalah kesempatan untuk memperbaiki posisi karena sebelumnya mereka dikalahkan Belgia 3-0. Perebutan tiga poin dalam jadwal UEFA EURO 2020 hari ini akan sama-sama memperkuat posisi masing-masing tim.

Italia pun perlu berhati-hati ketika bentrok nanti malam dengan Swiss. Pasalnya, Granit Xhaka dkk bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Pelatih Italia, Roberto Mancini perlu merancang strategi yang tepat agar tidak menyianyiakan peluang mendapat tiga poin.

Menurut Anda siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales dan Italia vs Swiss? Jangan sampai anda melewatkan pertandingan tersebut. Simak jadwal UEFA Euro 2020 hari ini, Rabu 16 Juni 2021 baik-baik.

Disadur dari Suara.com 

Euro 2020 Italia Swiss Wales Russia UEFA


Loading...