Belum Puas, Roberto Mancini Berencana Ubah Strategi Timnas Italia

Belum Puas, Roberto Mancini Berencana Ubah Strategi Timnas Italia
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 Juni 2021 09:37 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berencana mengubah strategi jelang pertandingan kedua Grup A Euro 2020 kontra Swiss, Kamis (17/6) dini hari WIB. Skuad Gli Azzuri sudah membuka turnamen antarnegara Eropa itu dengan kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Turki.

Namun demikian, Mancini mengisyaratkan dirinya belum puas dengan taktik yang sudah ada.

"Tujuan kami adalah lolos babak penyisihan. Usaha kami akan sulit dengan kehadiran Swiss karena mereka punya pelatih yang cerdas dan tahu apa yang akan dilakukan," kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/6).

Mancini menyampaikan, Alessandro Florenzi akan absen dalam laga nanti. Ia belum memastikan bakal memilih Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi sebagai pengisi pos bek kanan.

"Di Lorenzo lebih ofensif dibandingkan Toloi, itu keraguan saya. Tapi dalam dua sesi latihan terakhir saya sudah mendapat pencerahan," ujar Mancini.

Mantan pelatih Manchester City itu juga akan mengubah posisi beberapa pemain seperti Frederico Chiesa, Domenico Bernari, atau Andrea Belotti untuk menggantikan Ciro Immobile. "Jika Chiesa dan Belotti akan bermain, itu tidak akan mengubah strategi kami. Pertandingan pertama berjalan dengan baik," jelasnya.

Disadur dari Republika.co.id

Roberto Mancini Euro 2020 Swiss Timnas Italia


Loading...