Cristiano Ronaldo Puas Buka Euro 2020 dengan Kemenangan

Cristiano Ronaldo Puas Buka Euro 2020 dengan Kemenangan
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 Juni 2021 08:59 WIB

Terasjabar.id -- Cristiano Ronaldo bangga bisa membawa timnas Portugal merebut kemenangan di partai pembuka Grup F Euro 2020. Ia menganggap skor 3-0 menjadi bekal penting dalam perjalanan Portugal mengarungi turnamen.

Portugal datang ke Euro 2020 sebagai juara bertahan edisi sebelumnya. Sempat susah payah di babak pertama, Portugal baru bisa mencetak gol di enam menit terakhir waktu normal pertandingan.

Raphael Guerreiro membuka keunggulan di menit ke-84. Kemudian, Ronaldo mencetak dua gol di akhir laga, salah satunya berasal dari titik putih.

"Penting mengawali (Euro) seperti ini. Sekarang kami harus terus berjuang. Kami perlu memikirkan pertandingan selanjutnya," kata Ronaldo seperti dilansir Marca, Rabu (16/6).

Ronaldo tidak memusingkan kontribusi golnya sebagai penentu kemenangan Portugal. Menurutnya, poin penuh untuk tim jauh lebih penting mengingat persaingan Grup F sangat berat. "Saya bersyukur bisa berkontribusi untuk tim dengan mencetak dua gol dan menjadi star of the match," ujarnya.

Dengan tambahan dua gol, saat ini pemain berusia 36 tahun itu menjadi top skorer Euro sepanjang masa. Ia hanya perlu menambah empat gol lagi untuk melewati rekor gol terbanyak sepanjang masa milik Ali Daei untuk sebuah timnas dalam sejarah sepak bola.

Disadur dari Republika.co.id

Cristiano Ronaldo Euro 2020 Timnas Portugal Turnamen


Loading...