Cedera Saat Latihan, Henderson Resmi Dicoret dari Skuad Timnas Inggris

Cedera Saat Latihan, Henderson Resmi Dicoret dari Skuad Timnas Inggris
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 Juni 2021 08:51 WIB

Terasjabar.id -- Dean Henderson mendapat pukulan telak. Ia akhirnya resmi dipulangkan ke Manchester United.

Semula, Henderson menjadi salah satu kiper tim nasional Inggris pada Piala Eropa (Euro) 2020. Namun saat kompetisi belum sepekan bergulir, ia dicoret.

Henderson mengalami cedera saat latihan. Pinggulnya bermasalah.

Kubu the Three Lions membuat keputusan cepat. Inggris memangil penjaga gawang Sheffield United, Aaron Ramsdale, untuk menggantikan Henderson.

Itu berdasarkan aturan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). UEFA memperbolehkan sebuah tim mengganti pemain dalam kedaan apa pun, selama karena alasan medis.

Setelah meninggalkan St George's Park, Henderson lantas mengungkapkan curahan hatinya di media sosial (medsos). Ia menyemangati rekan-rekannya.

"Saya bekerja keras untuk berada di posisi ini. Saya sangat terpukul harus mundur karena cedera. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk rekan setim saya pada pertandingan mendatang," demikian cuitan pesepak bola 24 tahun itu, dikutip dari Sportsmole, Rabu (16/6).

Sebagai kata-kata penutup di medsosnya, Henderson menuliskan kalimat "bring it home" dengan menggunakan huruf kapital. Sebagai pertanda ia berharap rekan-rekannya menjurai turnamen ini, dan membawa pulang trofi ke pangkuan Negeri Ratu Elizabeth.

Inggris meraih kemenangan pada laga perdana Grup D kontra Kroasia. Selanjutnya the Three Lions berhadapan dengan Skotlandia.

Duel sesama tim Britania Raya ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Masih ada waktu bagi Ramsdale untuk mempersiapkan diri.

Kiper 23 tahun itu tak pernah memiliki pengalaman di level senior. Terakhir, ia beraksi mengawal gawang timnas Inggris U-21.

Tekanannya sudah jelas berbeda. Apalagi ia langsung tampil di turnamen mayor.

Namun Ramsdale bukan pilihan utama pelatih Inggris Gareth Southgate. Masih ada Jordan Pickford dan Sam Johnstone di sana.

Disadur dari Republika.co.id

Dean Henderson MAnchester United Timnas Inggris Cedera


Loading...