Ezra Walian Akhirnya Boleh Perkuat Timnas Indonesia, Begini Respon Robert Alberts

Ezra Walian Akhirnya Boleh Perkuat Timnas Indonesia, Begini Respon Robert Alberts
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 16 Juni 2021 08:02 WIB
Terasjabar.id  - Penyerang Persib Bandung Ezra Walian akhirnya diijinkan FIFA untuk membela Timnas Indonesia.
Nasib pemain naturalisasi asal Belanda itu sempat terkatung-katung selama kurang lebih dua tahun karena FIFA mendapat memorandum dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).
Ezra dianggap tak memenuhi aturan FIFA untuk berganti kewarganegaraan karena sempat bermain di Timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17 dalam babak kualifikasi Euro.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ikut bahagia setelah Ezra Walian dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia
"Saya turut senang terhadap Ezra, tapi kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri," ujar Robert dalam sesi wawancara virtual setelah pertandingan uji coba menghadapi PSKC Cimahi  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/6/2021) 
Kepastian Ezra bisa berseragam Timnas kembali tentu saja menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Apalagi jebolan Jong Ajax Amsterdam itu tengah dalam performa yang bagus usai tampil baik di Piala Menpora.
Sepanjang Piala Menpora berlangsung, Ezra bermain sebanyak enam kali dengan catatan 3 gol. Dia pun menjadi top skor Persib diajang tersebut bersama Frets Butuan yang sama-sama mencetak tiga gol.
Robert sangat mendukung andai suatu saat nanti, pelatih Timnas, Shin Tae-yong memberikan kesempatan untuk bergabung bersama timnya.
"Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan oleh pelatih tim nasional terhadap Ezra. Tapi bagi Ezra, itu bagus jika dia bisa mendapat panggilan (masuk tim nasional)," katanya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung FIFA Ezra Walian Timnas Indonesia


Loading...