Bupati Kuningan Buka TMMD Di Jamberama Ke-111

Bupati Kuningan Buka TMMD Di Jamberama Ke-111
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 15 Juni 2021 20:43 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Warga Masayarakat Desa Selajambe Kecamatan Selajambe menyambut penuh suka cita kehadiran TNI di desanya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ke 111 Tahun 2021. Dengan mengusung tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", Upacara pembukaan dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di Desa Jamberama Kec. Selajambe, Selasa I15/6/2021).

H Acep Purnama mengatakan bahwa, Tentara Nasional Indonesia sebagai bagian dari masyarakat mempunyai inisiatif untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat, yaitu melalui kegiatan TNI manunggal membangun desa. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan swadaya dan seluruh potensi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

Gambar

Kegiatan TMMD lanjut Acep, merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat karena melalui kegiatan ini, gotong royong partisipasi dan swadaya dari masyarakat dapat semakin ditingkatkan.
Disamping itu, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dan kementerian baik pemerintahan pusat daerah maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan khususnya di Daerah tertinggal, terisolasi perbatasan daerah kumuh perkotaan serta daerah rawan terdampak bencana.

Dikatakan, kegiatan TMMD ke-111 TH 2021 di Desa Jamberama senantiasa berorientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, di mana TNI akan ikut membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

Acep berharap hasil-hasil pembangunan perlu kita jaga dan dipelihara. Peran pemerintah Desa, lembaga masyarakat dan warga masyarakat sebagai pengguna sangatlah dibutuhkan, sehingga infrastruktur yang dibangun dapat dipergunakan dalam waktu yang lama, tegasnya.

Gambar
Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa Jamberama kecamatan selajambe dan sekitarnya mampu memelihara hasil pembangunan yang dilaksanakan TMMD ke 111, harap Acep.

Kemeriahan acara pembukaan dihadiri, Danrem 063 SGJ Kolonel inf Elkines Vilando Dewangga S.Ap, Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan ST, Para Dandim se wilayah Korem 063 SGJ,Kasiter Korem 063 SGJ Letkol Inf Efendi, Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, Ketua DPRD Nuzulrachdi SE, Sekda Drs H Dian RY, Kajari di Wakili Adiyansa SH), para Kadis SKPD, Kalaka BPBD, Forkopim Kec. Plt. Camat Salajambe Deni Hamdani, para Danramil 0615, Dansub Denpom Kapten Cpm Dadang Surahman, Kapolsek Selajambe Iptu Topik, Kades Jamberama Suryaka S.pd, Tokoh masyarakat dan Ormas. (H.Aboy)

Bupati Kuningan Desa Selajambe TNI PAndemi Covid-19. TMMD


Loading...