Jelang Sekolah Tatap Muka, Pemda Diminta Perbaiki Sistem Tes dan Lacak Covid-19

Jelang Sekolah Tatap Muka, Pemda Diminta Perbaiki Sistem Tes dan Lacak Covid-19
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 15 Juni 2021 09:44 WIB

Terasjabar.id - Ketua DPR Puan Maharani meminta sistem tes dan lacak Covid-19 diperbaiki oleh pemerintah daerah, satgas penanggulangan Covid-19, dan para pihak terkait sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka dilakukan pada Juli mendatang.

Puan mengatakan, para guru dan tenaga pendidikan harus dipastikan negatif dari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR, sebelum nantinya diperkenankan mengajar siswa secara tatap muka.

“Sistem tes dan lacak harus diperbaiki. Apabila ada kasus harus dilacak hingga kontak ke-30,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa (15/6/2021).

Guna menciptakan suasana belajar tatap muka yang sehat, menurut Puan pelaksanaan sekolah tatap muka harus dilakuman di luar ruangan, atau apabila di ruang tertutup maka perlu dipastikan ruangan memiliki penyaring udara.

menyatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi yang rencananya dimulai Juli 2021 harus dilakukan dengan hati-hati.

Sementara itu terkait rencana sekolah tatap muka Juli 2021, Puan meminta pemerintah dan seluruh pihak terkait memenuhi sejumlah persyaratan sebelum memulai pembelajaran tatap muka di sekolah. Ia berujar sekolah tatap muka harus dilakukan secara hati-hati.

Pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi dikatakan Puan baru dapat dilakukan setelah rasio positif Covid-19 berada di bawah lima persen dan angka kematian akibat Covid-19 menurun. Selain itu, guru dan orang tua murid harus sudah divaksin.

“Rencana akan dimulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah tentu harus didukung, tapi harus hati-hati, dan penuhi semua syarat-syarat pencegahan penularan virus corona,” ujar Puan.

Disadur dari Suara.com 

Ketua DPR RI Pandemi Covid-19 Tes PCR Sekolah Tatap Muka


Loading...