Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung Ingatkan Rumah Sakit Jangan Asal Vonis Covid

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung Ingatkan Rumah Sakit Jangan Asal Vonis Covid
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Bandung —Senin, 14 Juni 2021 14:11 WIB

Terasjabar.id - Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung menanggapi adanya pernyataan Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, Bambang Suhari terkait rumah sakit mesti cermat dalam memvonis pasien yang meninggal karena covid atau bukan.

Menurut Ema Sumarna, masalah ini memang sangat sensitif dan menjadi polemik di masyarakat.

Dia juga mengaku telah membahasnya dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara dan melakukan rapat pimpinan dengan rumah sakit-rumah sakit.

"Iya memang harus valid (data meninggal karena covid atau bukan). Jangan karena lahan TPU Cikadut masih luas sehingga pasien menjadi divonis covid. Tapi, kalau memang pasien itu meninggal bukan karena covid ya jangan dicovidkan. Jangan sampai polemik ini membuat masyatakat takut," katanya, Senin (14/6/2021) di Balonggede, Kota Bandung.

Ema juga menegaskan bahwa TPU Cikadut memang diperuntukkan bagi pasien yang meninggal karena Covid-19 dan statusnya warga Kota Bandung.

"TPU Cikadut itu khusus yang beralamat di Kota Bandung dan tak boleh dari luar Kota Bandung dimakamkan di sana. Dari SK Wali Kota juga sudah menetapkan bahwa lokasi pemakaman Cikadut untuk warga Kota Bandung. Sebab, pemahaman saya seluruh kabupaten/kota punya lokasi pemakaman khusus masing-masing," katanya.(Tribunjabar.id)



Satgas Virus Corona Bandung Rumah Sakit Covid 19


Loading...