HEBOH Bocah 3 Tahun di Indramayu Hobi Makan Batu Bata, Nangis saat Dilarang Makan

HEBOH Bocah 3 Tahun di Indramayu Hobi Makan Batu Bata, Nangis saat Dilarang Makan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 14 Juni 2021 10:08 WIB

Terasjabar.id - Ibnu, balita berusia 3 tahun di Kabupaten Indramayu yang memiliki kebiasaan aneh memakan batu bata langsung mendapat perhatian dari polisi setelah ramai di pemberitaan.

Jajaran Polres Indramayu diketahui langsung melakukan kunjungan ke kediaman balita bertubuh gempal tersebut di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Pada kunjungan itu, Kasat Binmas Polres Indramayu, Iptu Harry mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian polisi mengingat Ibnu memiliki kebiasaan yang tidak biasa.

Ia juga meminta kepada Junanih (40), ibu dari Ibnu untuk tidak membiarkan kebiasaan buruk anaknya yang doyan memakan batu bata dan memeriksakan kesehatan anaknya ke puskesmas.

"Kami memberikan pengarahan dan juga penyuluhan kepada Junanih agar jangan mengabaikan kebiasaan Ibnu yang suka mengunyah lalu memakan batu bata atau pasir yang nantinya bisa saja menggangu sistem pencernaan dan juga kesehatan Ibnu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (14/6/2021).

Iptu Harry menyampaikan, pihak keluarga termasuk tetangga sebenarnya sudah melarang agar balita tersebut tidak memakan batu bata.

Hanya saja, Ibnu selalu marah dan menangis setiap kali dilarang.

Pada kesempatan itu, Satbinmas Polres Indramayu juga memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada Ibnu dan keluarga dengan didampingi Perangkat Desa Lurah Tulungagung.

Rencana kedepannya, Polres Indramayu akan mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu dan puskesmas untuk memantau kesehatan Ibnu.

Pemantauan ini bertujuan agar kebiasaan memakan batu bata tersebut bisa dihilangkan karena tidak baik untuk kesehatan.

"Mengenai persoalan ini kami akan berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat dan akan melakukan pemantauan terhadap perilaku dan kesehatan Ibnu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Junanih ibu dari Ibnu mengatakan, kebiasaan aneh itu sudah sering Ibnu lakukan sejak 1 bulan terakhir.

"Awalnya itu makan pasir, terus kan saya larang, dianya ke luar malah makan batu bata," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di kediamannya pada Jumat (11/6/2021).

Ibnu sendiri merupakan anak kedua dari pasangan Junanih dan Karwadi (50).

Junanih menceritakan, kebiasaan aneh tersebut hanya dialami oleh anak keduanya itu saja. Sedangkan kakaknya, diketahui normal seperti anak pada umumnya.

Meski demikian, Junanih menyampaikan, kebiasaan memakan batu bata ini walau sering dilakukan Ibnu, akan tetapi tidak rutin ia lakukan setiap saat.

Hanya ketika Ibnu ingin memakan batu bata, ia akan keluar rumah mencari batu bata yang sedikit basah.

"Gak tentu, seinginnya dia saja. Tapi anehnya kalau dikasih tuh gak mau, tapi kalau dilarang pas lagi makan batu bata malah nangis," ujar dia.

(Tribunjabar.id)


Indramayu Viral Batu Bata Anak Tulungagung


Loading...