Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Spanyol vs SwediaBerburu Start Bagus Untuk Lolos

Preview Pertandingan Euro 2020 Antara Spanyol vs SwediaBerburu Start Bagus Untuk Lolos
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 14 Juni 2021 09:21 WIB

Terasjabar.id - Timnas Spanyol akan bentrok Swedia di matchday pertama Grup E Piala Eropa 2020 . Kedua tim berburu start bagus untuk lolos dari fase grup.

Pertandingan digelar di Estadio de La Cartuja, Seville, Selasa (15/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00WIB.

Dari segi materi pemain, pelatih Luis Enrique sempat menuai kritik lantaran tidak membawa satu pun pemain Real Madrid ke timnya. Mantan pelatih Barcelona itu dianggap tidak objektif, sehingga hanya kemenangan yang bisa menepis anggapan tersebut.

Sayangnya, dari sisi persiapan, Timnas Spanyol justru menemui kendala setelah skuat mereka terinfeksi Covid-19. Skuat La Furia Roja terpaksa menjalani karantina, tak cuma itu Sergio Busquets dan Diego Llorente dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Nama besar masih melekat di Timnas Spanyol yang memenangkan Piala Eropa dalam tiga edisi, yakni pada tahun 1964, 2008, dan 2012. Sedangkan Swedia pencapaian terbaiknya hanya semifinal pada tahun 1992.

Sayangnya, Swedia tampil tanpa dukungan Zlatan Ibrahimovic di Piala Eropa 2020. Penyerang tersubur sepanjang masa Swedia itu masih dibekap cedera. Namun demikian, meski tanpa Ibra, Swedia berhasil merajut lima kemenangan beruntun sebelum putaran final.

Dengan materi pemain yang tersedia, Spanyol akan mengandalkan Rodri sebagai pengganti Sergio Busquet di lini tengah. Thiago Alcantara dan Koke juga kemungkinan dipasang sebagai starter.

Sementara di kubu Swedia, Sebastien Larsson yang punya pengalaman main di Piala Eropa bakal tampil sebagai starter. Victor Lindelof yang bermain untuk Manchester United juga diprediksi bermain sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain
Spanyol: Simon; M Llorente, Laporte, P Torres, Alba; Thiago, Rodri, Koke; F Torres, Morata, G Moreno

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Spanyol Euro 2020 Swedia


Loading...