Gol Spektakuler Andriy Yarmolenko Berpotensi Terbaik Piala Eropa 2020

Gol Spektakuler Andriy Yarmolenko Berpotensi Terbaik Piala Eropa 2020
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 14 Juni 2021 08:30 WIB

Terasjabar.id - Kapten tim nasional (timnas) Ukraina Andriy Yarmolenko mencetak gol spektakuler pada laga pembuka Grup C Piala Eropa 2020 melawan Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021) malam waktu lokal atau Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Gol tersebtu digadang-gadang berpeluang jadi yang terbaik di kompetisi ini.

Ukraina gagal meraup angka di matchday pertama itu setelah menyerah 2-3. Laga berjalan menarik hingga menit-menit terakhir. Pada awalnya, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Tensi pertandingan memanas di babak kedua. Timnas Belanda mampu membuat pertahanan Ukraina kocar-kacir di awal babak kedua. Akhirnya, dua gol bersarang di gawang Georgiy Buschan melalui kaki Georginio Wijnaldum pada menit ke-52 dan Wout Weghorst (58).

Tertinggal dua gol membuat Zhovto-Blakytni seperti terpecut. Sang kapten pun membuat gebrakan dengan berinisiatif melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti.

Usahanya membuahkan hasil pada menit ke-75 tendangan jarak jauh menggunakan kaki kiri membuat bola melengkung di udara. Bola pun menghujam deras ke arah pojok kiri atas gawang yang dikawal Stekelenburg.

Berdasarkan akun resmi UEFA, gol ini bisa saja menjadi goal of the round Piala Eropa 2021. Namun, tentunya perjalanan kompetisi ini masih sangat panjang.

Yarmolenko pun merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya meski dia mencetak gol spektakuler tersebut. Ia bertekad akan mengevaluasi kesalahan yang timnya perbuat demi melakoni dua laga berikutnya.

“Itu bukan permainan satu sisi. Sulit untuk menerimanya sekarang, dengan begitu banyak emosi. Itu 2-0, lalu 2-2, namun kami kalah. Kami perlu menganalisisnya dengan staf pelatih kami. Mereka akan menunjukkan kesalahan kami dan kami akan bergerak maju," ucap Yarmolenko dikutip dari laman resmi UEFA.


Gol pemain berusia 31 tahun ini pun sempat membawa harapan untuk Ukraina bangkit. Ditambah lagi tak berselang lama gol penyama kedudukan datang dari Roman Yaremchuk pada menit 79.

Sayang, di menit-menit akhir Ukraina kembali kecolongan melalui gol yang dicetak Dumfries di menit 85. Akhirnya, hasil 3-2 harus diterima tim asuhan Andriy Shevchenko ini dalam laga perdana mereka di Grup C.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Ukraina Piala Eropa 2020 Belanda


Loading...