Mbappe Ketakutan dan Tegang Saat Melihat Eriksen Tiba-tiba Terkapar di Lapangan

Mbappe Ketakutan dan Tegang Saat Melihat Eriksen Tiba-tiba Terkapar di Lapangan
Pemain-pemain Denmark melindungi Christien Eriksen yang mendapat perawatan medis. (Pool via REUTERS/JONATHAN NACKSTRAND)
Editor: Malda Sport Style —Senin, 14 Juni 2021 08:24 WIB
Terasjabar.id -- 

Kylian Mbappe menceritakan suasana timnas Prancis dilanda ketegangan saat Christian Eriksen pingsan di laga Grup B Euro 2020 (Euro 2021).

Eriksen sempat terjatuh dan tak sadarkan diri pada menit-menit akhir babak pertama di laga Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6).

Di saat bersamaan timnas Prancis sedang menjalani sesi latihan sebelum bertemu Jerman dalam laga pertama di Euro 2020.


"Kami sudah mau mengakhiri sesi latihan ketika pelatih mengumumkan itu [insiden Eriksen] kepada para pemain yang sedang berlatih tendangan bebas dan penalti. Mendengarnya sungguh mengerikan," kata Mbappe.

"Sebagai pemain kami tahu tekanan yang ada di lapangan. Terus terang, pertandingan kemudian menjadi tidak penting. Para pemain sangat berani kembali ke lapangan," sambungnya dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan Denmark vs Finlandia yang sempat tertunda hampir dua jam kemudian dilanjutkan. Para pemain menyelesaikan sisa tiga menit babak pertama yang dilanjutkan dengan turun minum sesaat sebelum babak kedua.

Mbappe turut mendoakan agar keadaan Eriksen tak memburuk.

"Hal pertama yang saya pikirkan adalah saya berharap dia baik-baik saja dan keluarga serta orang-orang tersayangnya baik-baik saja karena ini adalah cobaan yang sulit," ucap Mbappe.

Berdasarkan kabar terkini Eriksen masih berada di rumah sakit dalam keadaan stabil dan akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

Sementara Prancis akan menghadapi Jerman pada Rabu (16/6) dini hari waktu Indonesia.

(nva/sry/CNNIndonesia)

Mbappe Eriksen Timnas Prancis Jerman


Loading...