Sadio Mane Bangun RS Rp 9,5 M di Senegal karena Ayahnya

Sadio Mane Bangun RS Rp 9,5 M di Senegal karena Ayahnya
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 14 Juni 2021 08:22 WIB

Terasjabar.id - Sadio Mane sumbang Rp9,5 miliar untuk membangun rumah sakit di kota kelahirannya Bambali di Senegal . Bintang Liverpool itu tergerak hatinya membangun RS karena tidak ingin pengalaman pahit ayahnya yang meninggal disebabkan kurangnya fasilitas medis di kota terpencil di Afrika barat itu.

Mane yang dikenal sebagai Muslim taat itu menyumbangkan Rp9,5 miliar untuk membangun rumah sakit yang akan dibuka pada 20 Juni. Sebagai seremonial, Mane bertemu Presiden Senegal Macky Sall awal pekan ini untuk secara resmi memberikan fasilitas itu kepada negara bagian.


Kantor kepresidenan Senegal mengumumkan: ’’Pemain internasional Senegal Sadio Mane diterima oleh Presiden Macky Sall pada hari Kamis.’’

’’Pemain Liverpool datang untuk memberi tahu kepala negara tentang inisiatif sosialnya, terutama pembangunan rumah sakit di Bambali.’’

’’Dia meminta bantuan negara dalam menyediakan staf medis untuk itu.’’

Media Senegal menerbitkan foto-foto Mane dan Sall di istana presiden di ibu kota Dakar. Rumah sakit Sadio Mane dilengkapi departemen A&E, perawatan bersalin, fasilitas gigi dan ruang konsultasi.

Mane yang berhati besar sebelumnya telah menyumbangkan £200,000 untuk membangun sebuah sekolah di Bambali. Musim lalu, dia mencetak 16 gol dalam 48 pertandingan Liverpool.

Pemain sayap, yang dibeli senilai 34 juta poundsterling dari Southampton pada 2016, sejak itu memainkan peran utama dalam kemenangan The Reds di Liga Champions dan Liga Premier.

Disadur dari Sindonews.com 

Sadio Mane Bambali Senegal Liverpool Rumah Sakit


Loading...