Berikut Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Tiga Pertandingan Semuanya Berakhir Dengan Raihan 3 Poin

Berikut Hasil Euro 2020 Tadi Malam, Tiga Pertandingan Semuanya Berakhir Dengan Raihan 3 Poin
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 14 Juni 2021 08:12 WIB

Terasjabar.id - Berikut Hasil Euro 2020 yang berlangsung sejak Minggu (13/6/2021) tadi malam hingga Senin (14/6/2021) dini hari.

Inggris menjadi pertandingan pembuka dengan meraih kemenangan satu gol tanpa balas saat bertemu Kroasia di Wembley Stadium.

Gol kemenangan Timnas Inggris diciptakan oleh Raheem Sterling pada babak kedua menit 57.

Gol tunggal Sterling pun membawa Inggris ke puncak klasemen Grup D dengan raihan 3 poin.

Penyerang Inggris Raheem Sterling beraksi selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.Laurence Griffiths / POOL / AFP
Penyerang Inggris Raheem Sterling beraksi selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Posisi The Three Lions di puncak klasemen Grup D Euro 2020 masih bisa tergeser sembari menunggu hasil laga lainnya Skotlandia vs Republik Ceko.

Beralih ke tempat lain, ada laga Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala yang berakhir dengan skor 3-1.

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Sepuluh menit kemudian, Makedonia Utara sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Goran Pandev.

Selepas turun minum, Michael Gregoritsch kembali membawa unggul Austria dengan golnya di menit 78 asisst dari David Alaba.

Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021.Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP
Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP (Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP)

Memasuki penguhujung laga, Marko Arnautovic menjadi pencetak gol terakhir sekaligus menutup kemenangan Austria menjadi 3-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan atas Makedonia Utara sangatlah berharga bagi skuad Austria yang dinahkodai Franco Foda.

Dilansir dari OptaFranz, Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar (Piala Dunia ataupun Euro).

Hasil kemenangan Austria ini merupakan pertama kalinya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) dalam lebih dari 30 tahun.

Itu terjadi sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1990.

Gelandang Ukraina Mykola Shaparenko (tengah) ditandai oleh bek Belanda Denzel Dumfries (kiri) dan penyerang Belanda Wout Weghorst (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 13, 2021.
Gelandang Ukraina Mykola Shaparenko (tengah) ditandai oleh bek Belanda Denzel Dumfries (kiri) dan penyerang Belanda Wout Weghorst (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 13, 2021. (Olaf Kraak / POOL / AFP)

Sementara itu untuk kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina menjadi pertandingan penutup.

Johan Cruijff Arena menjadi saksi drama lima gol yang semuanya terjadi di babak kedua.

Belanda menciptakan keunggulan lebih dahulu dengan dua gol yang diciptakan oleh Giorginio Wijnaldum (52') dan Wout Werghoust (59').

Dua gol Belanda secara mengejutkan bisa disamakan oleh Ukraina melalui Andriy Yarmolenko (75') dan Roman Yaremchuk (79').

Pemain depan Belanda Wout Weghorst (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021.PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP
Pemain depan Belanda Wout Weghorst (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP (PIROSCHKA VAN DE WOUW / POOL / AFP)

Pada penghujung laga, Denzel Dumfries menjadi pahlawan Belanda untuk menyegel tiga poin dari Ukraina.

Berkat Dumfries, Belanda pun berada di urutan kedua klasemen Grup C Euro 2020 dengan raihan 3 poin.

Posisi pertama ditempati Austria lantaran unggul selisih gol berkat kemenangan 3-1 nya saat menaklukan Makedonia Utara.

Hasil Lengkap Euro Tadi Malam

Grup D

Inggris 1-0 Kroasia

(Raheem Sterling 57')

Grup C

Austria 3-1 Makedonia Utara

(Stefan Lainer 18', Michael Gregoritsch 78', Marko Arnautovic 89' | Goran Pandev 28')

Belanda 3-2 Ukraina

(Georginio Wijnaldum 52', Wout Werghorst 58', Denzel Dumfries 85' | Andriy Yarmolenko 75, Roman Yaremchuk 79')

Disadur dari (Tribunnews.com/Ipunk)

Euro 2020 Belanda Inggris Austria Kroasia


Loading...