Menang Telak Atas Russia, Romelu Lukaku Rayakan Gol dan Berikan Dukungan Untuk Christian Eriksen, 'Chris, I Love You!'

Menang Telak Atas Russia, Romelu Lukaku Rayakan Gol dan Berikan Dukungan Untuk Christian Eriksen, 'Chris, I Love You!'
(Sport Detik : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 13 Juni 2021 08:32 WIB

Terasjabar.id - Belgia berhasil melibas Rusia di laga Grup B Euro 2020 dengan skor akhir 3-0.

Belgia menang telak atas Rusia pada laga yang digelar Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, di Gazprom Arena, Saint Petersburg.

Setan Merah, julukan Belgia, mesti berterima kasih kepada Romelu Lukaku dan Thomas Meunier yang menjadi aktor utama lesakan tiga gol tanpa balas.

Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Belgia dan Kroasia di Stadion King Baudouin di Brussels pada 6 Juni 2021, menjelang turnamen EURO 2020/2021.
Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Belgia dan Kroasia di Stadion King Baudouin di Brussels pada 6 Juni 2021, menjelang turnamen EURO 2020/2021. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Romelu Lukaku bahkan berhasil mencetak brace atau dua gol di pertandingan tersebut.

Striker milik Inter Milan itu melesakkan golnya pada menit ke-10 dan 88.

Thomas Meunier membuat gol di menit ke-34.

Selebrasi tak bisa ditunjukkan oleh Lukaku sesaat setelah mencetak gol bagi tim asuhan Roberto Martinez.

Seperti dikutip dari ESPN FC, penyerang berusia 28 tahun itu menyelipkan dukungan kepada pemain Denmark Christian Eriksen.

Lukaku berlari ke arah kamera setelah mencetak gol dan mengucapkan kata-kata dukungan sebagai berikut.

"Chris, Chris, saya sayang kepadamu!" ungkap Romelu Lukaku.

Lukaku dan Christian Eriksen bermain di tim yang sama.

Kedua pemain tersebut sama-sama membela panji Inter Milan.

Lukaku memberikan dukungan untuk Eriksen yang terjatuh di tengah lapangan pada laga Denmark vs Finlandia dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Kronologi Christian Eriksen Kolaps

Wajah sedih tampak menyelimuti pemain Denmark kala menghadapi Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen dalam ajang Euro 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Christian Eriksen tak sadarkan diri saat pertandingan.

Laga Denmark vs Finlandia terhenti pada menit ke-43, Christian Eriksen tiba-tiba jatuh saat rekannya melakukan lemparan ke dalam.

Akibat insiden ini, pertandingan Denmark vs Finladia Euro 2020 dari Grup B ditangguhkan karena keadaan darurat medis, dalam laman resmi UEFA.

Para pemain berkumpul saat paramedis merawat gelandang Denmark Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Friedemann Vogel / POOL / AFP
Para pemain berkumpul saat paramedis merawat gelandang Denmark Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / POOL / AFP (Friedemann Vogel / POOL / AFP)

Menurut laporan BBC, sesuatu telah terjadi pada Christian Eriksen saat pertandingan berlangsung.

Pemain Inter Milan itu tiba-tiba rubuh ke tanah lapangan dan tim fisio bergegas untuk mendatangi Eriksen.

Para pemain Denmark yang berada di sekitar Eriksen segera memanggil staf medis untuk masuk lapangn dan wasit meniup peluit untuk menghentikan permainan.

Beberapa pemain Denmark tampak sedih dan bahkan ada dari mereka yang menangis, menggigit tangannya melihat keadaan Eriksen.

Masih dalam laporan BBC, staf medis tampaknya melakukan CPR terhadap Christian Eriksen.

Semua pemain Denmark tampak putus asa dan mengitari Eriksen yang dalam perawatan di lapangan.

Begitu juga dengan fans Denmark yang datang ke stadion, mereka menagis dan berharap yang terbaik untuk Eriksen.

Istri Christian Eriksen yang nonton sempat turun ke lapangan untuk melihat keadaannya.

Dia dihibur oleh kapten Denmark, Simon Kjaer, dan kiper Kasper Scheimeichel.

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (2ndR) menghibur Sabrina Kvist Jensen, pasangan gelandang Denmark Christian Eriksen, setelah ia pingsan di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Friedemann Vogel / AFP / POOL
Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (2ndR) menghibur Sabrina Kvist Jensen, pasangan gelandang Denmark Christian Eriksen, setelah ia pingsan di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)

Setelah mendapat perawatan medis, Christian Eriksen dibawa oleh petugas medis ke luar lapangan dengan ditutup tirai.

Para pemain dan semua orang yang berada di stadion tampak sedih, menangis, dan berdoa agar mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali pulih.

Pertandingan Denmark vs Finlandia sempat ditangguhkan, kemudian dilanjutkan dan berakhir dengan kemenangan Finlandia 1-0.

Foto Evakuasi dan keadaan Christian Eriksen

Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Para pemain Denmark berkumpul saat paramedis merawat gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)
Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL
Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)
Sabrina Kvist Jensen (tengah), partner dari pemain tengah Denmark Christian Eriksen, memasuki lapangan setelah pemain tersebut pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Sabrina Kvist Jensen (tengah), partner dari pemain tengah Denmark Christian Eriksen, memasuki lapangan setelah pemain tersebut pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL (WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL)
Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal paramedis saat mereka mengevakuasi gelandang Christian Eriksen (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)
Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Friedemann Vogel / AFP / POOL
Para pemain Denmark mengawal gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) saat ia dievakuasi setelah ambruk di lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)
Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021.Friedemann Vogel / AFP / POOL
Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL (Friedemann Vogel / AFP / POOL)


Disadur dari (Tribunnews.com/Guruh, Sina)

Belgia Euro 2020 Russia Lukaku Christian Eriksen


Loading...