Kreativitas ARMY Buat Merchandise Spesial dari Sisa BTS Meal

Kreativitas ARMY Buat Merchandise Spesial dari Sisa BTS Meal
Koreaboo
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 12 Juni 2021 12:43 WIB

Terasjabar.id -- 

BTS Meal berhasil bikin geger ARMY Indonesia. Di hari peluncurannya, Rabu (9/6) kemarin, readyviewed menu ini membuat penggemar rela antre di gerai-gerai McDonald's. Pengemudi ojek online pun dibuat sibuk menanti pesanan. Setelah menyantap nugget ayam, kentang goreng bersama saus spesial, apa yang bakal Anda lakukan?

Sayang sekali jika bungkus BTS Meal langsung lari ke tempat sampah atau sekadar dicuci lalu disimpan. Sebagian penggemar berbagi cara kreatif menyulap bungkus BTS Meal menjadi merchandise. Daripada membeli merchandise resmi yang harganya selangit, merchandise 'ala-ala' ini pun sudah bikin penggemar makin dekat dengan boyband kesayangan.

1. Gantungan kunci

Sebenarnya dari segi menu, BTS Meal nyaris tidak memiliki perbedaan dengan menu-menu yang sudah ada di McDonald's. Namun yang cukup membedakan adalah keberadaan dua saus yakni, Sweet Chilli Sauce dan Cajun Sauce. Anda bisa mengambil penutup saus, cuci dan laminasi sehingga bisa menjadi gantungan kunci.

Cukup diberi lubang, Anda sudah memiliki merchandise gantungan kunci buatan sendiri. Warna kedua bungkus saus ini pun lekat dengan BTS.

2. Casing ponsel

BTS Meal tampil kontras dengan menu-menu lain yakni dengan bungkus berwarna ungu khas BTS. Warna ungu pun jadi bungkus nugget ayam lengkap dengan logo dan tulisan BTS. Anda bisa menjadikan kotak nugget ayam ini phone case.

Bermodal phone case transparan, Anda bisa menggunting kotak nugget di bagian logo dan tulisan BTS, kemudian ditempatkan pada phone case transparan.

3. Tumbler

Gelas wadah soft drink tidak memungkinkan Anda gunakan lagi untuk minum. Namun Anda tetap bisa minum 'ditemani' BTS dengan menjadikannya hiasan tumbler. Cukup siapkan tumbler yang bisa dimodifikasi gambarnya. Kemudian gunting gelas soft drink di bagian garis tengahnya. Buang bagian atasnya agar lebih mudah dimasukkan ke tumbler.

Voila! Kini Anda punya tumbler BTS baru.

4. Lampu tidur

Tidak hanya tumbler, gelas soft drink BTS Meal bisa disulap jadi lampu tidur seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @akiden82. Namun sepertinya Anda musti membuat gelas soft drink menjadi lebih tipis sehingga bisa tembus sinar lampu LED.


5. Hiasan dinding

McDonald's Indonesia cukup pengertian dengan ARMY sehingga kantong kertas dengan logo dan tulisan BTS dipisahkan. Ini pun jadi keuntungan buat fan sehingga bungkus kertas bisa dijadikan hiasan dinding. Hiasan dinding ini bisa gabungan antara bugnkus kertas khas BTS Meal, lalu tutup saus dan potongan bungkus nugget ayam.



Anda pun bisa sedikit lebih kreatif seperti pemilik akun @Aimee4_Army. Ia memotong bungkus nugget lalu menyusunnya menjadi logo BTS. TTidak lupa ia menempatkan potongan-potongan logo ini pada pigura kaca.



6. Poster

Poster gambar idola memang sudah biasa, tetapi kali ini manfaatkan bungkus BTS Meal untuk dijadikan poster buatan sendiri (DIY). Jadikan bungkus kertas BTS Meal sebagai frame atau bingkai dari poster gambar BTS. Selain bisa selalu memandangi wajah-wajah menggemaskan mereka, Anda pun sekaligus mengingat perjuangan mengantre atau menanti pesanan BTS Meal kala itu.



7. Jurnal

Merchandise tidak harus selalu dipajang jadi hiasan. Ada beberapa fan yang mendaur ulang bungkus BTS Meal untuk menghias jurnal. Bungkus makanan nuansa ungu dan bertabur logo BTS sudah cukup mengobati kerinduan fan.

Jika memungkinkan, sediakan jurnal kosong. Gunting bungkus nugget sesuai bentuk yang diinginkan, juga bersihkan tutup saus. Tempel pada halaman jurnal bersama catatan kenangan saat menantikan menu makanan ini rilis. Bungkus kertas dengan logo BTS pun bisa dijadikan sampul jurnal sehingga Anda bisa bawa idola kesayangan ke manapun Anda pergi.

(els/chs/CNNIndonesia)

BTS Viral Merchandise Mcdonalds BTS Menu


Loading...