Rekor Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020 : 1 Imbang, 7 Kalah, 27 Kebobolan

Rekor Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020 : 1 Imbang, 7 Kalah, 27 Kebobolan
PSSI
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 12 Juni 2021 08:53 WIB

Terasjabar.id -- 

Kekalahan 0-5 Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab (UEA) membuat tim Garuda mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan rekor buruk.

Dari delapan pertandingan yang dijalani Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim Merah Putih menelan 7 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Satu-satunya hasil imbang dan satu poin yang diraih Indonesia terjadi saat melawan Thailand. Indonesia sukses menahan imbang Thailand 2-2 setelah sempat dua kali tertinggal.

Total 27 gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia dengan hanya mampu mencetak 5 gol. Dengan demikian Indonesia defisit 22 gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lima gol Indonesia di kualifikasi dicetak Beto Goncalves (2 gol), Irfan Bachdim, I Kadek Agung Widnyana Putra dan Evan Dimas Darmono.

Indonesia menjadi satu-satunya tim di Grup G yang gagal meraih kemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda berada di dasar klasemen dengan torehan 1 poin.

"Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In Cheul dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kita punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu," ucap Choi In Cheul.

Vietnam dan UEA sendiri masih akan memperebutkan posisi juara Grup G saat kedua tim bertemu pada laga terakhir, 15 Juni mendatang.

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Vietnam 17
2. UEA 15
3. Thailand 9

4. Malaysia 9
5. Indonesia 1

(har/CNNIndonesia)

Timnas Indonesia Viral Piala Dunia UEA Kulifikasi Piala Dunia


Loading...