Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 11 Juni 2021 13:13 WIB

Terasjabar.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan peninjauan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 pada Jumat (11/6). Kali ini, Presiden meninjau vaksinasi massal yang digelar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Jokowi mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi di pelabuhan ini penting dilakukan mengingat aktivitas dan interaksi antar orang yang terjadi sangat tinggi. “Kita tahu bersama bahwa aktivitas  dan interaksi antar orang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Provinsi Jateng ini sangat-sangat tinggi, mulai dari aktivitas bongkar muat, kemudian pergerakan kapal, pergerakan penumpang, aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan, semuanya sangat tinggi,” ujar Jokowi usai melakukan peninjauan.

Vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel. Sebanyak seribu orang ditargetkan akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada hari ini. Pemerintah juga menargetkan sebanyak empat ribu orang akan mendapatkan vaksinasi hingga satu minggu ke depan.

Jokowi berharap, percepatan vaksinasi Covid-19 ini dapat memberikan perlindungan bagi para petugas dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas. “Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal, herd immunity. Dan kita berharap semuanya penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan,” tambah dia.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi. Pengarahan ini rencananya akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Disadur dari Republika.co.id

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Vaksinasi Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang


Loading...