PSSI Tak Akui Nama Klubnya Atta Halilintar, AHHA PS Pati

PSSI Tak Akui Nama Klubnya Atta Halilintar, AHHA PS Pati
IDX Channel
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 11 Juni 2021 12:53 WIB

Terasjabar.id 

PSSI tak mengakui nama AHHA PS Pati. Klub milik Atta Halilintar baru saja memperkenalkan nama baru tersebut dengan mengubah nama Putra Safin Group (PSG) Pati.

"PSSI mengakuinya yang atas nama PSG Pati," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada detikSport soal kemunculan AHHA PS Pati.

Sempat terjadi kebingungan terkait munculnya AHHA PS Pati yang diperkenalkan di sosial media pada 4 Juni lalu. AHHA pada nama klub tersebut disinyalir merupakan kepanjangan dari Atta Halilintar, Youtuber yang meluncurkan klub ini.


Padahal, sebelumnya ia lebih dulu digosipkan akan mengakuisisi PSG Pati. Tapi Atta ternyata malah meluncurkan klub baru, juga dari Pati.

Pertanyaan pun muncul, apakah Atta batal mengakuisisi PSG Pati. Atau apakah AHHA PS Pati adalah klub baru yang bakal menjadi saingan PSG di Pati.

"Tunggu kabar selanjutnya ya," kata Manajer PSG Pati Doni Setiabudi alias Jalu saat dikonfirmasi detikSport, belum lama ini.

Belakangan baru diketahui kalau AHHA PS Pati ternyata adalah klub yang sama dengan PSG Pati. Atta yang masuk ke PSG kemudian me-rebranding ulang klub dengan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati.

Hal itu diketahui dari pernyataan Atta yang menyebut bahwa AHHA PS Pati akan bermain di Liga 2. Jika mereka adalah klub baru, tentu harus melalui Liga 3 dahulu yang merupakan kasta terendah di kompetisi sepakbola Indonesia.

Yang menjadi soal, PSG Pati baru saja mengubah namanya dan baru disahkan di Kongres PSSI pada 29 Mei lalu. Sebelumnya klub ini bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin kemudian mengakuisisi Putra Sinar Giri ke Pati dan mengubah namanya menjadi PSG Pati pada akhir 2020. Makanya, PSG Pati pun dipastikan tak bisa berganti nama lagi karena baru saja disahkan di Kongres PSSI 2021.

"Aturannya kan jelas. Harus seperti klub-klub sebelumnya alurnya seperti itu," ucap Yunus Nusi soal alur pergantian nama klub yang harus melalui Kongres PSSI.(Detik.com)

AHHA PS Pati FC Atta Halilintar Youtuber PSSI pati


Loading...