Persib Bandung Bakal Hadapi Tim Liga 2 yang Baru Diakuisisi Artis di Piala Wali Kota Solo, Ardi Idrus Sangat Siap

Persib Bandung Bakal Hadapi Tim Liga 2 yang Baru Diakuisisi Artis di Piala Wali Kota Solo, Ardi Idrus Sangat Siap
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 11 Juni 2021 08:03 WIB

Terasjabar.id - Kehadiran Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United pada turnamen Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021 menjadi sesuatu yang cukup menarik perhatian.

Sebab, keempatnya akan berhadapan dengan klub dari Liga 1 yang bisa dikatakan sudah cukup mapan di sepak bola Indonesia seperti Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Bek kiri Persib, Ardi Idrus tidak melihat ada sesuatu yang berbeda dari klub-klub semisal Rans Cilegon FC maupun Persis Solo.

Kendati mereka baru saja diakusisi oleh publik figure dan berhasil mendatangkan pemain-pemain top Tanah Air, pemilik nomor punggung 3 itu tidak melihat ada perbedaan dengan tim lainnya.

"Kita sih enggak bisa nebak di media sosial ya karena sesama pemain itu sama aja, media yang bikin besar-besarin. Tapi ternyata di lapangan sama aja," ujar Ardi dalam wawancara melalui aplikasi Zoom belum lama ini.

Menurut pemain asal Ternate itu, Persib pun memiliki tim yang sangat bagus di segala lini dan siap menjadi lawan tangguh bagi klub-klub itu.

Dia pun menegaskan, Persib datang ke Piala Wali Kota Solo bukan hanya untuk bermain tanpa ada target apapun.

"Kami juga enggak mau capek sampai di sana terus balik ke sini jadi kami harus konsisten di sana, mereka juga mikir tim Persib karena sama-sama (melakukan) pesiapan," ucapnya.

Komentar Pelatih Persib

Piala Wali Kota Solo akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 21-26 Juni 2021 dengan menerapkan sistem gugur.

Dengan demikian, tim yang kalah di pertandingan pertama akan langsung tersingkir. 

Salah satu peserta turnamen Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung memilih langsung pulang andai kalah di pertandingan pertama.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan langsung kembali ke Bandung jika di pertandingan pertama langsung tersingkir.

Robert akan melanjutkan program latihannya di Bandung ketimbang menetap dan melakukan pemusatan latihan di Solo.

"Tidak, kami harus pulang. Kami tidak bisa tinggal di Solo," ujar Robert Alberts dalam wawancara melalui aplikasi Zoom, setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (9/6/2021).

Namun di turnamen ini, pelatih asal Belanda itu tidak ingin hanya menjadi pelengkap.

Ia bertekad membawa Maung Bandung keluar sebagai juara.

Dia tidak ingin perjalanan dari Bandung ke Solo yang memakan waktu berjam-jam menjadi sia-sia karena hanya memainkan satu pertandingan saja.

"Kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya," katanya.

Selain itu, para pemain dikatakan Robert ingin membalas kekecewaan di Piala Menpora lalu saat ditumbangkan Persija Jakarta di partai final.

Dia ingin membawa pulang trofi Piala Wali Kota Solo ke Bandung untuk memberikan kebahagiaan bagi para suporter.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Persis Solo Piala Wali Kota Solo Rans Cilegon United


Loading...