Cegah Kerumunan, Polisi Sarankan McDonald's Hilangkan Promosi BTS Meal

Cegah Kerumunan, Polisi Sarankan McDonald's Hilangkan Promosi BTS Meal
Suara.com
Editor: Malda Berita Viral —Kamis, 10 Juni 2021 13:31 WIB
[Suara.com/Muhammad Yasir]

Terasjabar.id - Polisi menyarankan manajemen McDonald's untuk sementara menghilangkan promosi paket BTS Meal. Tujuannya, agar tidak terjadi kerumunan seperti kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan saran tersebut telah disampaikan kepada manajemen McDonald's saat diklarifikasi pada Rabu (9/6) kemarin.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu atau ditutup sementara, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Kamis (10/6/2021).

Berkenaan dengan itu, kata Yusri, pihak manajemen McDonald's juga telah menyampaikan permohonan maaf atas adanya kerumunan pengunjung akibat promosi BTS Meal. Sekaligus berjanji akan memperbaiki pengelolaannya agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme, supaya tidak terjadi kembali kerumunan," katanya.

Kerumunan pengemudi ojek online alias ojol terjadi di beberapa titik gerai McDonald's pada Rabu (9/6) kemarin.. Mereka berbondong-bondong antre menunggu pesanan BTS Meal.

Akibat kerumunan tersebut, total ada 21 gerai McDonald's di Jakarta yang disegel sementara selama 1x24 jam. Kemudian, 12 gerai lainnya diberi sanksi teguran tertulis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan tindakan itu diambil sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi ada kerumunan yang luar biasa, maka Satpol PP mengambil tindakan, langkah-langkah melakukan penyegelan oleh TNI, Polri, dan Satgas dan ditutup sementara 1x24 jam," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/5/2021).(Suara.com)

BTS Meal McDonald's Driver Ojol Kerumunan ARMY Polisi


Loading...