Jelang Pertandingan Euro 2020 Antara Turki vs Italia, Roberto Mancini Puji Kekuatan Merih Demiral dkk

Jelang Pertandingan Euro 2020 Antara Turki vs Italia, Roberto Mancini Puji Kekuatan Merih Demiral dkk
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 10 Juni 2021 13:05 WIB

Terasjabar.id - Italia akan menghadapi Turki dalam pertandingan perdana Euro 2020 di Grup A, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Laga ini akan digelar di Stadion Olimpico, Roma.

Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung dengan menarik. Kedua kesebelasan sama-sama sedang dalam kondisi menanjak.

Italia, di bawah kempimpinan Roberto Mancini mencatatkan hasil yang bagus. Dalam lima laga terakhirnya, Gli Azzurri selalu meraih kemenangan.

Terbaru, Leonardo Bonucci dan kolega sukses mengalahkan Republik Ceko dengan skor 4-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2020.

Ini jelas menjadi modal tersendiri bagi Italia di Euro 2020 nanti. Kendati begitu, sang pelatih, Roberto Mancini mengakui para pemain Turki memiliki fisik yang kuat.

"Turki adalah tim yang kuat, karena para pemainnya bagus secara teknis dan fisik yang kuat. Mereka telah meningkat pesat. Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Swiss dan Wales," kata Mancini dikutip dari laman resmi UEFA.

"Grup ini cukup sulit. Anda tidak mungkin untuk menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini," tambah dia.

Di sisi lain, hal yang sama didapat oleh Turki. Tim yang kini ditangani oleh Senol Gunes itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya, di antaranya meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Pada laga uji coba jelang Euro 2020 beberapa waktu lalu, Turki berhasil mengalahkan Moldova dengan skor 2-0. Hal ini tentu menjadi bekal tersendiri bagi skuad Turki saat menghadapi Italia.

Senol Gunes mengungkapkan hasil di pertandingan pertama cukup penting bagi pasukannya.

"Hasil yang kami dapatkan di pertandingan pertama itu penting," katanya.

"Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama, bahkan jika kami kalah, itu penting untuk bermain dengan baik. Berpartisipasi di Euro adalah sebuah kesuksesan, tapi itu tidak bisa berakhir di sana," jelasnya lagi.

Italia mungkin sedikit diunggulkan dalam laga nanti mengingat rekor pertemuan mereka dengan Turki cukup baik.

Menurut catatan Transfermarkt, dalam lima pertemuan terakhir, Italia belum pernah terkalahkan dari Turki dengan rincian tiga kali menang dan dua kali hasil imbang.

Berikut prediksi susunan formasi kedua tim:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne. Pelatih: Roberto Mancini.

Turki  (4-1-4-1): Cakir; Celik, Demiral, Soyuncu, Meras; Yokuslu: Tufan, Calhanoglu, Karaman, Under; Yilmaz. Pelatih: Senol Gunes.

(cr04)

Disadur dari Poskota.co.id

Timnas Italia Turki Euro 2020 Roberto Mancini


Loading...