Ribuan Warga Antre Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Ribuan Warga Antre Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung
(Republika/djoko suceno : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 10 Juni 2021 12:05 WIB

Terasjabar.id -- Sebanyak 5.000 masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya menjalani vaksinasi massal yang digelar TNI-Polri di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Kamis (10/6). Ribuan warga ini sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Rencananya kegiatan "Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di Provinsi Jabar" ini dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. " Rencananya bapak Panglima TNI dan Kapolri akan hadir sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago di lokasi kegiatan.

Menurut Erdi, kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung hingga Jumat (11/6). Untuk hari ini, kata dia, sebanyak 5.000 warga menjalani vaksinasi. Sedangkan pada esok hari sebanyak 5.000 warga juga akan menjalani vaksinasi di lokasi yang sama. Vaksinasi ini diperuntukan bagi masyarakat usia 18 tahun hingga lansia." Petugas TNI - Polri dikerahkan untuk mengatur masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, " ujar dia.

Pantauan di lokasi, ribuan warga terlihat antre di pintu masuk
Sudirman Grand Ballroom yang terletak di Jl Sudirman No 620 Kota Bandung. Warga terlihat berdesakan  untuk bisa masuk ke lokasi kegiatan. Sejumlah petugas terlihat memberikan intruksi dengan pengeras suara agar masyarakat tetap menjaga prokes. "Tetap jaga jarak. Jangan bergerombol. Kami minta warga tetap disiplin prokes,"kata seorang petugas dengan pengeras suara.

Hingga pukul 09.00 WIB, antrean warga masih terlihat di Jl Sudirman dekat lokasi kegiatan. Namun petugas menutup pintu gerbang terbuat dari besi itu agar tidak terjadi gerombolan masyarakat. Sementara itu di halaman Sudirman Grand Ballroom terlihat masyarakat antre untuk menyerahkan formulir kepada petugas vaksin. Lagi lagi petugas mengingatkan masyarakat agar tak berdekatan. " Tolong jaga jarak," kata seorang petugas. 

Disadur dari Republika.co.id

Kota Bandung Pandemi Covid-19 Prokes Program Vaksinasi


Loading...