Timnas Indonesia Akan Berhadapan Dengan UEA, 'Kami Tak Ingin Kalah Lagi!' Ujar Arif Satria

Timnas Indonesia Akan Berhadapan Dengan UEA, 'Kami Tak Ingin Kalah Lagi!'  Ujar Arif Satria
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 10 Juni 2021 11:27 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) waktu setempat.

Pasukan Garuda terus melakukan persiapan dengan menggelar latihan pada Rabu (9/6/2021) waktu setempat.

Namun hasil kurang memuaskan didapat Indonesia jelang laga melawan UEA. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong harus takluk dari Vietnam dengan skor 0-4.

Kendati begitu, Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya sudah melupakan kekalahan tersebut dan siap memberikan hasil positif di laga melawan UEA.

“Kami sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya, tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan disela-sela latihan," katanya dikutip dari situs resmi PSSI.

"Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” ujar dia.

Shin Tae-yong menilai saat ini timnya dalam kondisi yang baik. Oleh karenanya, mantan pelatih Korea Selatan itu berharap pasukannya bisa bekerja keras di atas lapangan.

“Kondisi tim baik. Sore hari latihan evaluasi tim, kami akan perbaiki semuanya. Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi,” jelas dia.

Sementara itu pemain Indonesia, Arif Satria menyebut di pertandingan nanti UEA akan memiliki motivasi karena bermain sebagai tuan rumah.

Akan tetapi, Arif mengatakan tidak ingin kalah lagi. Dirinya pun menegaskan Indonesia akan bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi," ujar Arif.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah, untuk itu, kami akan bekerja lebih keras lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Indonesia sendiri kini masih mempati posisi kelima klasemen sementara Grup G dengan mengoleksi satu poin. (cr04)

Disadur dari Poskota.co.id

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 UEA Pandemi Covid-19


Loading...