3 Kelompok Mahasiswa Uniku Lolos Program KBMI

3 Kelompok Mahasiswa Uniku Lolos Program KBMI
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 9 Juni 2021 08:31 WIB

Kuningan, Terasjabar.id – Sebanyak tiga (3) kelompok mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos pada program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021. Proses penandatangan kontrak tiga (3) kelompok yang lolos dalam program KBMI Kemendikbud RI tahun 2021 berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku) dengan disaksikan oleh Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., Kepala Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Agus Prianto, M.Si., dan Sekretaris KP2K Neni Nurhayati, M.Si., Selasa (08/06/2021).

Kepala KP2K Uniku Agus Prianto, M.Si., mengatakan Informasi lolosnya ketiga kelompok mahasiswa Uniku berhasil diperoleh oleh Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Universitas Kuningan melalui surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI. Pertama kali mengikuti kegiatan langsung mendapatkan kepercayaan dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku pada program KBMI Dirjen Dikti Kemdikbud RI tahun 2021. Ini suatu prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan tentunya, baik bagi Uniku maupun Kabupaten Kuningan karena berhasil mengharumkan nama lembaga dan Kabupaten, imbuhnya

Lanjut Agus Menurutnya, setelah sebelumnya KP2K melaksanakan kegiatan Young Entrepreneur Program. KP2K kali ini penandatanganan kontrak bagi tiga (3) kelompok mahasiswa Uniku yang lolos pada ajang KBMI dan akan didanai Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021, dengan total 48 juta 250 ribu.

Dirinya berharap, semoga segala prosedur dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari awal sampai dengan akhir program KBMI.paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi dengan lolosnya tiga (3) kelompok mahasiswa Uniku di ajang KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud RI tahun 2021.

Novi Satria berharap dengan lolosnya tiga kelompok mahasiswa Uniku di ajang KBMI 2021yang dirasa di wilayah Ciayumajakuning terbanyak itu, menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku membuktikan dan menunjukan kualitasnya sehingga mampu bersaing dalam kancah nasional tersebut.tegasnya

Novi sapaan akrabnya yang juga sebagai Ketua Uniku Rider Club Indonesia, berharap, dengan lolosnya tiga mahasiswa dalam program KBMI tahun 2021, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. (H Aboy)

Mahasiswa Uniku Program KBMI Pandemi Covid-19 Kepala KP2K Uniku


Loading...