Sah ! Osin Hasanudin Ditetapkan Sebagai Calon Kepala Desa Sukamenak Terpilih

Sah ! Osin Hasanudin Ditetapkan Sebagai Calon Kepala Desa Sukamenak Terpilih
Editor: Malda Teras Garut —Rabu, 9 Juni 2021 08:30 WIB

Garut,Terasjabar.id - Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Garut berlangsung pada Selasa (08/06/21). Salah satu Desa yang melaksanakan Pilkades adalah Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Di Desa tersebut ada tiga calon yang ingin merebut kepemimpinan, salah satunya adalah Osin Hasanudin yang berhasil mengungguli dua calon lainnya dengan perolehan suara sebanyak 1.625 , sehingga panitia pemilihan dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat desa yang digelar Selasa,(08/06/2021) malam menetapkan Osin Hasanudin (Calon nomor urut 3) sebagai calon kepala Desa Sukamenak terpilih periode 2021-2027.

Diketahui Osin Hasanudin menang selisih dari lawannya, Lilah Sarilah (Calon no urut 1) sebanyak 31 suara. Saat di konfirmasi, Osin Hasanudin mengatakan bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan dirinya, melainkan kemenangan masyarakat desa Sukamenak.

Gambar

“Ini adalah kemenangan masyarakat Desa Sukamenak, mari bersama kita bekerja membangun Desa ini lebih baik lagi,” ucap Osin usai melakukan sujud syukur kemenangan.
Dia pun meminta masyarakat untuk mendukung segala program yang direncanakan nanti.

Adapun perolehan suara masing-masing Calon Kepala Desa (cakades) adalah nomor urut 1 Lilah Sarilah memperoleh suara sebanyak 1.594, cakades nomor urut 2 Andi Mulyana memperoleh suara sebanyak 1.252, sedangkan cakades nomor urut 3 Osin Hasanudin memperoleh suara sebanyak 1.625.
Jumlah suara yang masuk adalah sebanyak 4.562, dengan rincian jumlah suara yang sah sebanyak 4.471 dan suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 91 suara.

Berdasarkan pantauan awak media, penyelenggaraan pilkades desa Sukamenak dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan kondusif.

(Adis C./Terasjabar.id)

Garut Viral Osin Hasanudin Kepala Desa Sukamenak


Loading...