Sebanyak 46 Orang dari Klaster Industri di Purwakarta Positif Covid 19, Ini Yang Dilakukan Anne Ratna Mustika

Sebanyak 46 Orang dari Klaster Industri di Purwakarta Positif Covid 19, Ini Yang Dilakukan Anne Ratna Mustika
(Istimewa Via Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 8 Juni 2021 13:58 WIB

Terasjabar.id - Puluhan pegawai pabrik di Kabupaten Purwakarta terpapar Covid 19 dan disinyalir bakal jadi klaster industri di Purwakarta.

Informasi dihimpun, ada 46 pegawai pabrik PT South Pacific Viscose yang terpapar Covid 19.

Menangani hal itu, Pemkab Purwakarta sudah menggelar rapat koordinasi (rakor) menindaklanjuti adanya kenaikan angka terkonfirmasi di salah satu industri yang berada di Kecamatan Babakancikao.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Anne menyebut ada satu klaster industri, yakni PT South Pasific Viscose (SPV) sebanyak 46 orang positif Covid-19 per Selasa (8/6/2021) hasil dari tracing PCR.

"Evaluasi tentang bed occupancy ratio (BOR) angka ketersediaan tempat tidur di rumah sakit ada yang sudah penuh sehingga kasihan sekali ketika ada yang bergejala. Kami sediakan rumah sakit, seperti RSUD Bayu Asih, RS Siloam, dan RS Abdul Radjak. Semua sudah di angka 90 persen per hari ini," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Selasa (8/6/2021).

Rakor ini pun, lanjut Anne, sebagai bagian dari upaya bersama-sama dalam menindaklanjuti apa yang terjadi di lapangan.

Seperti tempat hiburan mulai kafe dan restoran boleh beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, setelah itu diperbolehkannya take away atau bawa pulang.

"Mulainya besok malam. Kami akan tertibkan mereka yang tak disiplin pada aturan. Sosialisasi sudah dilakukan lewat Disporaparbud dan Satpol PP," katanya.

Adapun langkah Pemkab Purwakarta dalam antisipasi klaster industri biar tidak semakin parah, yakni dengan melakukan pertemuan dengan perusahaan dan lakukan tracing secara menyeluruh.

"Dari laporan itu awalnya yang positif hanya ada di satu divisi. Jadi, kami akan lacak mana saja yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif dan diwajibkan kepada keluarga yang 46 orang dites PCR dan lakukan isolasi baik di tempat isolasi maupun mandiri," ujarnya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Pegawai Pabarik Kabupaten Purwakarta Klaster Industri PT South Pacific Viscose Pandemi Covid-19


Loading...