Menghadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Cianjur, 'PR Besar Menanti' Ujar Sekjen PAN

Menghadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Cianjur, 'PR Besar Menanti' Ujar Sekjen PAN
(Agung Bakti Sarasa/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Mei 2021 13:48 WIB

Terasjabar.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menghadiri acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung , Selasa (18/5/2021).

Dalam acara pelantikan yang dipimpin Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Cianjur itu mengungkapkan bahwa pekerjaan rumah (PR) besar menanti Herman Suherman-TB Mulyana yang kini telah resmi menjadi pemimpin baru Cianjur.

"PR besar menanti. Jadi, tantangan (pemimpin baru) Cianjur memang besar," ungkap Eddy.

Eddy menyebut, salah satu PR besar yang tersaji di Cianjur, yakni adanya ketimpangan pembangunan antara Cianjur utara dan Cianjur selatan. Menurutnya, dibutuhkan kerja keras demi mewujudkan pemerataan pembangunan di Cianjur.

Sebagai wakil rakyat dari Cianjur, Eddy menyatakan komitmennya untuk membantu pembangunan di Cianjur di antaranya lewat program bantuan pemerataan jaringan listrik atau elektrifikasi, khususnya di kawasan Cianjur selatan dan penanganan sektor kesehatan.

"Saya anggota DPR RI dari dapil Cianjur akan berusaha memberikan bantuan, terutama dari elektrifikasi supaya merata. Dari aspek kesehatan, Bupati minta bantuan tadi RSUD Cimacan bisa ditingkatkan statusnya, nanti kita bantu," katanya.

PR besar lainnya, lanjut Eddy, yakni tingkat indeks pembangunan manusia (IPM), termasuk indeks kesehatan masyarakat (IKM) Cianjur yang dinilainya masih tertinggal dibandingkan 26 kabupaten/kota lainnya di Jabar.

Tidak hanya itu, Eddy pun menyoroti persoalan sektor pariwisata yang belum tergali maksimal. Menurutnya, Cianjur memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Namun, hal itu belum mampu diberdayakan secara optimal.

"Di sana (Cianjur) potensi pariwisata besar, namun infrastruktur tidak memadai, promosi tidak ada. Mobilitas juga hanya terbatas di Cianjur. Kalau mau ekonominya hidup, maka Cianjur jangan hanya jadi destinasi warga lokal," bebernya.

Eddy pun berharap, di bawah kepemimpinan Herman Suherman-TB Mulyana yang juga diusung oleh PAN, Pemkab Cianjur dapat mempertahankan status Cianjur sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

"Jangan lagi ada realokasi lahan pertanian untuk pabrik atau perumahan karena bagaimana pun, lumbung padi Cianjur sudah dikenal sebagai lumbung padi nasional," ujarnya.

Meski tantangan yang dihadapi Cianjur besar, namun Eddy optimistis hal tersebut dapat diatasi bersama melalui kolaborasi, Eddy berharap, kerja sama antara dirinya sebagai wakil rakyat dan Pemkab Cianjur dapat terjalin sinergis.

"Saya yakin, jika dwi tunggal ini bisa bekerja sama dengan baik, sinergis, tidak akan ada yang tidak bisa dicapai," tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Sekjen PAN Bupati - Wabup Cianjur Kota BAndung Pelantikan


Loading...