Posting PPKM Diperpanjang, Langkah Gubernur Anies Didukung Netizen

Posting PPKM Diperpanjang, Langkah Gubernur Anies Didukung Netizen
(Dok/SINDOnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Mei 2021 13:06 WIB

Terasjabar.id - Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 31 Mei 2021 mendapat dukungan netizen . Mereka menilai langkah ini mengajarkan masyarakat untuk disiplin.

Hal itu diungkapkan usai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memposting melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. Postingan yang menjelaskan perpanjangan PPKM itu disambut baik netizen yang mengaku jengah dengan kondisi masyarakat DKI yang tak disiplin.

"Berdasarkan pengalaman penanganan pandemi Covid-19 tahun 2020 dimana terjadi lonjakan kasus aktif pasca-libur Hari Raya Idul Fitri, pada tahun ini Pemprov DKI Jakarta mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengantisipasi lonjakan tersebut," tulis Anies dalam caption postingannya.

Postingan itu langsung direspon masyarakat, mereka menilai cara itu membuat masyarakat lebih disiplin dalam menghadapi Covid-19. 

"Nanggung pak.. diperpanjang nya smpe covid ilang aja," kata @yogapermana21.


Sikap sama juga diungkap @astari395 yang menilai langkah Anies menunjukan dirinya peduli akan kesehatan warga Jakarta.

"Bagus Nih Bpk Gubernur DKI Jakarta Peduli Warga Jakarta seluruh Masyarakat Indonesia... Masyarakat Indonesia Harus Sadar Penting Kedisplinan...Ayo Membangun Ibu Kota Jakarta Tercinta Terindah ini," tambahnya.

Meski demikian, banyak warga net yang meminta perpanjangan PPKM ini dibarengi bantuan bagi warganya, berupa Bansos dan BST.

"Bansos nya juga di perpanjang ya pak????," timpal @naylahafiz__.

Disadur dari Sindonews.com 

Pemprov DKI Jakarta PPKM Pandemi Covod-19 Prokes Netizen


Loading...