Inilah 5 Kiper Pencetak Gol di Premier League Sehebat Alisson Becker

Inilah 5 Kiper Pencetak Gol di Premier League Sehebat Alisson Becker
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 18 Mei 2021 08:44 WIB

Terasjabar.id - 5 Kiper pencetak gol di Liga Primer sehebat Alisson Becker saat menyelamatkan Liverpool melalui tandukan kemenangan atas West Brom. Pemain asal Brasil berusia 28 tahun itu menjadi kiper keenam yang mencetak gol di Liga Primer .

Siapa lagi kiper yang berhasil membobol gawang lawan seperti Alisson? Inilah lima kiper hebat yang melakukannya sebelumnya.

Peter Schmeichel, 2001

Nama Peter Schmeichel akan dikenang sebagai kiper pertama yang mencetak gol di Liga Primer saat membela Aston Villa selepas hengkang dari Manchester United. Dalam kondisi mengalami cedera paha tidak menghentikan Schmeichel untuk mencetak gol di menit akhir pertandingan melawan Everton.


Hebatnya, setelah tendangan sudut Steve Staunton membentur tiang jauh, ia mampu melakukan tendangan voli ke gawang.Dengan golnya itu, dia menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Liga Primer, tapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan 3-2.

Brad Friedel, 2004

Mantan kiper Liverpool itu melakukan hal yang sama seperti Schmeichel tiga tahun kemudian - tetapi dalam situasi yang lebih dramatis. Dengan tim Blackburn-nya mengejar ketertinggalan dari Charlton 1-2, pemain Amerika itu tiba di kotak penalti untuk mengalihkan perhatian para pemain belakang lawan.

Bola entah bagaimana merambat ke arahnya, dan dia menjulurkan kaki kiri untuk membelokkan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-90. Yang mengherankan, Charlton memenangkan pertandingan 3-2 dengan gol Claus Jensen di menit akhir.

Paul Robinson, 2007

Ketika Paul Robinson mendapat tendangan bebas di sebelah kiri kotak penalti, rencananya jelas hanya untuk mengarahkan jauh ke penyerang tengahnya. Namun, bola memantul aneh melewati kiper Ben Foster yang posisinya salah dan masuk ke gawang.

Setelah itu bos Watford Adrian Boothroyd berkata: ’’Sejujurnya saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya, tapi itu gol yang aneh dan Ben Foster akan bangkit kembali dan memenuhi potensinya sebagai salah satu kiper terbaik di Inggris.’’

Tim Howard, 2012

Apa pun yang bisa dilakukan Robinson, Tim Howard bisa melakukannya dengan lebih baik. Mantan kiper Everton itu menerima umpan balik, melepaskan umpan panjang ke depan dari areanya sendiri. Angin di Goodison memainkan peran besar - membawa bola sejauh 101 yard, membuat pantulan di atas kiper Bolton Adam Bogdan yang malang.

Howard tidak merayakan gol tersebut, dan ketika peluit akhir dibunyikan: ’’Ini tidak bagus, itu memalukan, jadi saya merasakannya untuk Adam.’’

Asmir Begovic, 2013

Kiper terakhir yang mencetak gol di Liga Premier sebelum Alisson adalah Begovic delapan tahun lalu.Dan itu adalah momen memalukan bagi rekannya sesame kiper Artur Boruc.

Pemain Bosnia itu meluncurkan bola ke depan setelah dikembalikan kepadanya, saat bermain untuk Stoke melawan Southampton. Bola memantul di atas Boruc, saat gawang kosong.

Disadur dari Sindonews.com 

Premier League Kiper Cetak Gol Alisson Peter Schmeichel


Loading...