Hujan Deras Mengguyur Cukup Lama, Polisi Jaga Ketat Arus Balik di Tol Kalikangkung

Hujan Deras Mengguyur Cukup Lama, Polisi Jaga Ketat Arus Balik di Tol Kalikangkung
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Mei 2021 08:30 WIB

Terasjabar.id - Polisi tak ingin kecolongan dengan arus balik yang memanfaatkan hujan deras untuk kembali ke luar daerah. Meski diguyur hujan lebat, polisi tetap melakukan pemeriksaan kendaraan dan pengemudi yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Satlantas Polrestabes Semarang, Briptu Desy, mengatakan, situasi arus lalu lintas arah balik di Tol Kalikangkung terpantau lancar. "Belum terjadi adanya tumpukan kendaraan di Tol Kalikangkung baik di jalur masuk maupun keluar di Kota Semarang," terangnya, Senin (17/5/2021) malam.

Meski hujan deras mengguyur cukup lama, namun petugas masih melaksanakan penyekatan kendaraan pemudik. Jumlah petugas gabungan yang diterjunkan pada sebanyak 44 orang.

Untuk pengemudi yang tidak bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif COVID-19, akan dilaksanakan swab antigen oleh petugas kesehatan. Untuk pengemudi yang bisa dokumen lengkap bisa langsung melanjutkan perjalanan.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu menjaga protokol kesehatan," tuturnya.


Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, menambahkan, apabila kendaraan tersebut setelah diperiksa sudah lengkap maka akan diberikan stiker Operasi Ketupat Candi 2021. Selanjutnya kendaraan bisa melanjutkan perjalanan. Petugas gabungan senantiasa bersiaga Pos Terpadu Tol Kalikangkung.

"Saya imbau pada masyarakat untuk jaga keselamatan dan protokol kesehatan untuk kita dan keluarga kita semua," imbau Sigit.

Sebanyak 53 kendaraan telah dicek kelengkapan surat-suratnya oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang. Tiga mobil pribadi diputar balik dan 40 pemudik telah diswab antigen dengan hasil negatif COVID-19.

Disadur dari Sindonews.com  

Tol Kalikangkung Arus Balik Hujan Deras Polisi


Loading...