Aksi Bela Palestina, Massa di Surabaya Injak-injak Bendera Israel

Aksi Bela Palestina, Massa di Surabaya Injak-injak Bendera Israel
(SINDONews/Ali Masduki : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Mei 2021 13:43 WIB

Terasjabar.id - Ratusan generasi muda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menginjak-injak bendera Israel saat beraksi di depan Gedung DPRD Jatim , Senin (17/5/2021).

Aksi sebagai bentuk protes terhadap kekejaman agreai militer Israel dan dukungan kemerdekaan terhadap Palestina.

Koordinator Lapangan Aksi Bela Palestina Mila Mahmudah menegaskan, aksi murni sebagai bentuk dukungan kemanusiaan dari masing-masing peserta agar Palestina merdeka dan berdaulat.

Massa aksi tidak mewakili ormas manapun, melainkan atas nama pribadi. "Kami mendukung Palestina untuk merdeka dan berdaulat," tegasnya.

Mila mengatakan, rencanaya aksi bela Palestina akan digelar berkelanjutan. Kata dia, akan ada aksi serupa apabila tuntutan tidak didengar dan agresi Israel masih digencarkan.

Mila berharap, pemerintah turun tangan dan tegas membantu Palestina agar bisa meraih kedaulatan dan kemerdekaan.

"Pemerintah harus lebih tegas, harus lebih menginisiasi untuk memperjuangkan Palestina untuk merdeka. Seperti yang Bung Karno dan presiden-presiden sebelumnya minta, Indonesia akan terus bersama Palestina selama masih dijajah Israel," terangnya.

Dalam aksinya, massa melalukan orasi dan membentangkan sejumlah poster ajakan membela Palestina seperti 'Cukup menjadi manusia untuk membela Palestina', 'NKRI wajib berperan aktif membela Palestina, 'Birruh Bidsam Nafdika Ya Aqsha', 'Stand Up for Palestine Free Palestine', 'Indonesia Cinta Palestina'.

Disadur dari Sindonews.com 

Aksi Bela Palestina Generasi Muda Gedung DPRD Jatim Bendera Israel


Loading...