Sebanyak 30 Ribu Alat Tes Covid 19 Disiapkan untuk Pemudik yang Balik ke Bekasi

Sebanyak 30 Ribu Alat Tes Covid 19 Disiapkan untuk Pemudik yang Balik ke Bekasi
Ilustrasi (AyoJakarta.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 17 Mei 2021 10:28 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan sebanyak 30 ribu alat tes Covid 19 untuk pemudik di wilayahnya. Tes secara masif kepada orang yang baru pulang kampung selama libur panjang akan berlangsung hingga 24 Mei mendatang.

"Sementara disiapkan 30 ribu alat," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi, Senin (17/5).

Menurut Alamsyah, tes kepada pemudik dilaksanakan di lokasi penyekatan yaitu di Kedungwaringin, berbatasan dengan Kabupaten Karawang. Selain di sana, tes menyasar ke rumah-rumah pemudik yang telah ditandai oleh polisi.

"Tes sudah berlangsung sejak Sabtu," ucap Alamsyah.

Ia mengatakan, tes secara masif ini untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik yang baru saja pulang kampung sebelum interaksi dengan penduduk setempat. Rencananya tes kepada pemudik ini akan berlangsung sampai 24 Mei mendatang.

Kapolsek Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Edi Suprayitno mengatakan, pihaknya bersama dengan Satgas Covid 19 sudah mulai mendatangi rumah-rumah orang yang baru saja pulang kampung.

"Ada empat yang kami datangi di Perumahan Grand Tarumajaya, Alhamdulillah hasilnya negatif," kata Edi dikonfirmasi terpisah.

Disadur dair Merdeka.com 

Pemkab Bekasi Alat Tes Covid-19 Libur Panjang Pandemi Covid-19


Loading...