Wisata Alam di Kuningan Diserbu Ribuan Pengunjung

Wisata Alam di Kuningan Diserbu Ribuan Pengunjung
Editor: Malda Berita Viral —Sabtu, 15 Mei 2021 13:09 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Kawasan Wisata Alam di Kabupaten Kuningan Jawa Barat jadi sasaran alternatif para wisatawan domestik. Bahkan 60 titik Obyek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) di Kuningan kembali dibanjiri wisatawan lokal setelah libur panjang pada bulan suci ramadhan.

Sejak hari pertama hingga Sabtu (15/05/2021) pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H arus wisatawan mulai berdatangan ke ODTW Kuningan.

Salah satunya ke Obyek Wisata Cibulan di kawasan Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana. Ribuan pengunjung secara terpisah memadati obyek-obyek wisata yang tersebar di 60 titik ODTW.

Gambar

Salah satunya obyek wisata Cibulan di kawasan desa Maniskidul Kec Jalaksana. Sedikitnya 1.000 wisatawan berkunjung ke kawasan ini. Begitu pun ODTW lainnya tak luput dari serbuan wisatawan domestik dari berbagai daerah. Seperti di wisata J & J, Jl Raya Bojong-Linggarjati, Curug Si Domba di fesa Peusing, Sangkanurip dan wisata alam di kawasan Palutungan desa Cisantana menjadi pilihan utama bagi wisatawan untuk rekreasi di alam terbuka seraya nenghirup udara segar di kaki gunung Ciremai.

Alhamdulillah....suasana pengunjung mulai ramai lagi. Namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi para pengunjung, tutur Dirut OW Cibulan H Didi Sutardi melalui wahtsapp'nya, Sabtu (15/05-2021).
Hal senada disampaikan Owner wisata J & J, H.Kiki Alfarizzi, pengunjung wajib pakai masker, fasilitas 'prokes' seperti tempat cuci tangan/hand sanitizer, dan lainnya.

Gambar
Sementara itu, suasana pengunjung tak lepas dari pantauan pihak berwenang. Seperti dituturkan Babinsa Maniskidul Serka Dedi, pihaknya memantau protokol kesehatan di tempat wisata Cibulan.l.
“Situasi wisata di Cibulan terbilang ramai Jadi, perlu pengawasan agar pengunjung maupun pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Cibulan merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi saat musim-musim liburan. Maka, menurut Serka Dedi perlu ada pantauan untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Sementara itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola yang telah menerapkan protokol kesehatan di lokasi, ujarnya.

“Terima kasih kepada pengelola yang telah turut mendukung peraturan pemerintah selama pandemi Covid-19. Masyarakat juga dituntut disiplin dan harus melakukan hal yang sama saat melakukan wisata,” harap dia. (H WAWAN JR)

Kuningan Ramadhan Wisata Alam Pengunjung Objek Daerah


Loading...