Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan dan Pengamanan Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang

Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan dan Pengamanan Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 12 Mei 2021 15:56 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, SE., M.Si., melaksanakan pengecekan pos terpadu penyekatan dan pengamanan lebaran 2021 di wilayah Teritorial Kodim 0610/Sumedang, Rabu (12/05/2021).

Kegiatan diawali pengecekan pos terpadu penyekatan di wilayah hukum Polres Sumedang diantaranya Pos penyekatan Cibeusi Jatinangor
Pos penyekatan Kec. Tanjung Medar Cikaramas, Pos Penyekatan Kec. Ujung Jaya Cibuluh, Pos penyekatan Tolengas Kec Tomo dan Pos penyekatan Cikareo Wado.

Danrem 062/Tn menyampaikan pelaksanakan kegiatan operasi penyekatan dan operasi pengamanan yang dilakukan secara terintegrasi dari kepolisian, TNI, juga dari pemerintah daerah ada Dishub, SATPOL PP, dan BPBD. Kita melihat sejauhmana pelaksanaan kegiatan ini, kemudian juga pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan dengan secara berjenjang.

Selain itu Danrem 062/Tn juga menghimbau kepada masyarakat sementara menunda untuk mudik, guna mencegah terjadinya penularan Virus Covid 19. "Silaturahmi bisa kita laksanakan dengan media yang lain, karena ini demi kesehatan dan keamanan kita semuanya, bukan berarti pemerintah mempersulit tetapi untuk demi kebaikan kita bersama," imbaunya.

Lanjut Danrem 062/Tn, hasil pemantauan, sampai saat ini lancar. Kemudian yang diperiksa masih ditemukan ada kendaraan yang tidak pakai plat nomor yang sah dan dilakukan penilangan, selanjutnya bagi kendaraan yang bisa menunjukkan keabsahan surat-surat yang di persyaratkan misalkan untuk hal-hal darurat ataupun mungkin memiliki ijin resmi yang kita lihat baik kendaraan umum maupun pribadi bisa melanjutkan perjalanan.

"Bagi para petugas pengamanan agar selalu jaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan dan tetap semangat," imbau Danrem 062/Tn.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Danramil 1005/Jatinangor (Kapten Inf Lesly Darmawan, Kapolsek Jatinangor (Kompol Aan Supriatna), Pasiinteldim 0610/Sumedang (Kapten Arm Alit Ependi), Kasiops Kodim 0610/Sumedang (Kapten Inf Dadang sofyan), Danramil 1003/Tanjungkerta (Kapten Inf Siswoto), Kapolsek Tanjung Medar ( Iptu Sukardi), Kasat samapta Polres Sumedang (Akp M. Wahidin Agusni, SH), Danramil 1009/Tomo (Kapten Inf Kasno), Kapolsek ujung jaya (Iptu Luhut Sitorus., SH), Kasat Sabara Polres Sumedang (Iptu Taryono), Danramil 1013/Jatigede (Kapten Inf Latukau), Kapospam Cikareo wado (Kompol Cecep Tatang), Danramil 1012/Wado (Kapten Inf Mukson), Dishub dan Satpol PP serta BPBD Kabupaten Sumedang. (Penrem 062/Tn)***

Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan dan Pengamanan Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang


Loading...