Manchester City Juara Premier League, Ole Ucapkan Selamat

Manchester City Juara Premier League, Ole Ucapkan Selamat
(SatuPedia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 12 Mei 2021 12:21 WIB

Terasjabar.id - Manchester United menderita kekalahan pertama di Liga Inggris dalam tiga setengah bulan terakhir ketika menjamu Leicester City. Kekalahan itu sekaligus mengantar rival sekota, Manchester City, juara Premier League 2020/2021.

Menjamu Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester United menyerah 1-2. Dua gol yang bersarang ke gawang Setan Merah dicetak Luke Thomas (10’) dan Caglar Soyuncu (66’), sedangkan gol tunggal Man United dicetak Mason Greenwood (15’).

Akibat kekalahan tersebut, Manchester United dipastikan gagal mengejar poin Manchester City di tiga sisa pertandingan musim ini. Setelah pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer, mengucapkan selamat atas kesuksesan Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris.

“Selamat kepada mereka (Manchester City). Mereka memiliki musim yang fantastis,” kata Solskjaer dikutip laman resmi Manchester United, Rabu (12/5/2021).

Manchester City sendiri memenangkan gelar Liga Inggris setelah mengumpulkan 80 poin di pekan ke-35, unggul 10 angka dari pesaing terdekat mereka yakni Manchester United. Dengan tiga pertandingan tersisa, poin ManchesterCity dipastikan tak terkejar lagi.

Lebih jauh, Solskjaer juga menyinggung rivalitas timnya dengan Manchester City. Menurut pelatih asal Norwegia, timnya sudah cukup kompetitif musim ini, salah satunya ketika mengalahkan City dengan skor 2-0 dalam Derbi Manchester, 7 Maret 2021 lalu.

“Saya sangat senang dengan para pemain saya, karena mereka telah berhasil bersaing dengan Manchester City yang dipuji sebagai tim terbaik di Eropa. Jadi kami telah melakukannya dengan baik,” kata Solskjaer.

Sekadar informasi, sebelum ini, kekalahan terakhir Manchester United di Liga Inggris terjadi pada 28 Januari 2021. Saat itu Setan Merah takluk 1-2 kala menjamu Sheffield United di Stadion Old Trafford.

Disadur dari Sindonews.com 

Manchester United Leicester City Manchester City Premier League


Loading...