Sebanyak 200 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan Dari P3S

Sebanyak 200 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan Dari P3S
Editor: Malda Hot News —Selasa, 11 Mei 2021 21:14 WIB

Garut,Terasjabar.id - Bulan ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat mulia, maka tidak jarang kita melihat berbagai kumpulan, organisasi, ormas, dan komunitas adakan kegiatan bagi-bagi takjil, hingga ada juga yang berikan santunan kepada anak yatim dan kaum fakir miskin.

Seperti halnya yang di lakukan Paguyuban Pemuda Pemudi Sucinaraja (kec.sucinaraja) atau akrab di panggil P3S yang menggelar santunan untuk anak yatim.

Sebanyak 200 anak yatim piatu se Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut yang berada di 7 (tujuh) Desa mendapat santunan dari P3S. Senin,(10/05/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka bangkitnya kembali P3S bekerja sama dengan pengelola pasar Kiaratapok yang berdomisili di Kp.Tegalpanjang Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja. santunan itu di berikan secara dor to dor ke tiap Desa yang ada di Sucinaraja.

Ketua DPP P3S Dede Rohimat atau biasa akrab di panggil Kang Bison mengatakan, santunan ini bisa terselenggara berkat kerja keras pengurus P3S dan claint partner Pengelola Pasar Kiaratapok sehingga acara ini berlangsung dengan sukses.

"Alhamdulillah, semua dana yang terkumpul hasil dari donatur lokal seperti Pengusaha Pedagang, dari beberapa Intansi juga ikut berpartisipasi, ada juga donatur dari luar negeri yang sedang bekerja sebagai TKW".kata Kang Bison.

Lanjut Kang Bison, Kenapa di berikan secara dor to dor atau estapet ke desa-desa?

Yaitu guna menghindari kerumunan dan mengikuti prokes (Protokol Kesehatan) kita sepakat yang tadinya mau di bagikan di lokasi komplek pasar Kiaratapok dan mengundang semua anak yatim piatu, akhirnya dibagikan secara dor to dor ke desa-desa yang ada di Sucinaraja"., Imbuhnya.

Kang Bison Juga mengucapkan Banyak-banyak terima kasih kepada semua donatur yang sudah ikut berpartisipasi menyumbangkan rizqinya untuk Yatim dan Piatu.

Sementara Dewan Pendiri P3S, Usep Gondrong, saat dikonfirmasi terasjabar.id mengatakan,

"Seperti yang kita ketahui bahwa P3S itu sudah berdiri dari tahun 2016 awal, sempat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya, namun karna waktu itu kita sebagai pengurus ada kesibukan lain yang tidak bisa selamanya ikut exsis di P3S, akhirnya kita jalan sendiri sendiri dengan kesibukan masing-masing.

Namun, Alhamdulillah sekarang kita bisa berkumpul kembali dan akhirnya P3S bangkit kembali dengan formasi lain atau regenerasi, yang dulu nya Ketua Kusnadi Sekretaris Ridwan Firdaus Bendahara saya sendiri (Usep Gondrong), sekarang regenerasi menjadi Ketua Dede Rohimat (Kang Bison) Sekretaris Jalaludin Kamil Bendahara Kusnadi".,paparnya.

Ketika disinggung masalah santunan, Usep Gondrong mengatakan, ini adalah gebrakan dengan bangkitnya kembali P3S bahwasanya P3S bukan hanya bisa kontrol sosial dan lain lainnya melainkan bisa bersosial juga lewat santunan anak yatim piatu se Kecamatan Sucinaraja. walaupun ini awal buat P3S yang baru, tapi menurut saya ini cukup sukses dan saya salut sebagai Dewan Pendiri untuk kepengurusan P3S baru dan anggota sehingga dalam waktu singkat bisa mengumpulkan dana untuk untuk santunan.

Ini adalah sosial awal untuk P3S baru di bulan ramadhan dan target kami untuk tahun depan kita menargetkan santunan yatim piatu, jompo dhuafa lebih banyak lagi dan Insyaalloh selain santunan kita juga menargetkan akan berbagi sembako untuk warga kurang mampu,

mohon do’a nya buat semua rekan semoga cita cita kami tahun depan bisa terlaksana amin ya robal alamin".,pungkas Usep Gondrong.(Adis.c/Teras Jabar.id).

Sebanyak 200 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan Dari P3S


Loading...