Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Perempuan di Cianjur

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Perempuan di Cianjur
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 11 Mei 2021 09:45 WIB

Terasjabar.id -- 

Polisi meringkus pelaku pembakaran terhadap Indah Daniarti (22) di Cianjur, Jawa Barat. Akibat aksi pembakaran itu, Indah mengalami luka bakar 60 persen di sekujur tubuhnya.

"Sudah kami tangkap (pelaku pembakaran)," kata Paur Subbag Humas Polres Cianjur Iptu Acep Nanda saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (11/5).

Namun, kata dia, pihaknya belum dapat mengungkap lebih lanjut mengenai identitas lengkap ataupun tempat persembunyian pelaku selama pengejaran polisi.

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas. Kata dia, direncanakan hari ini, Kamis (11/5) akan digelar konferensi pers untuk mengungkap perkara tersebut secara lengkap kepada publik.

"Saya belum dapat data lengkapnya dari Reskrim (Reserse Kriminal). Hari ini akan dirilis ya," tambah dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga kuat Indah dibakar oleh mantan pacarnya yang bernama Dede (32) hingga mengalami luka bakar. Dia mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Korban mengalami kritis akibat luka bakar yang cukup serius itu. Ia sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas setempat, namun akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung karena harus mendapat penanganan khusus.

Ia pun langsung dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS, pada Sabtu (1/5) pukul 23.00 WIB, rujukan dari Puskesmas Cidaun, Cianjur.

Menurut dokter yang menangani Indah, Almahitta Cintami Putri, korban mengalami luka bakar yang cukup dalam dan luas. Indah mengalami luka bakar setelah disiram bahan bakar minyak (BBM).

"Luka bakarnya cukup luas yaitu 60 persen, ada di wajah, kedua tangan, kedua kaki, dada, perut dan punggung," kata Almahitta dalam keterangannya, Senin (3/5).

Selain mengalami luka bakar, Indah juga mengalami trauma pada saluran pernapasannya karena menghirup asap pembakaran.

(mjs/ugo/CNNIndonesia)

Cianjur Jawa Barat Viral Pembakaran Luka Bakar


Loading...