Usai Kalahkan Juventus, AC Milan Bidik Torino

Usai Kalahkan Juventus, AC Milan Bidik Torino
(genPI.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 10 Mei 2021 10:11 WIB

Terasjabar.id - Stefano Pioli mengeluarkan peringatan keras pada anak asuhnya untuk tidak berpuas diri setelah AC Milan merebut kemenangan 3-0 melawan melawan Juventus di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Hasil positif ini membuka harapan I Rossoneri tampil di Liga Champions musim depan.

Kemenangan Milan tak lepas dari kontribusi Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori. Ketiga pemain itu masing-masing mencetak satu untuk merebut poin sempurna.

Ini merupakan kemenangan tandang pertama Milan di Serie A melawan Bianconeri sejak Maret 2011. Sementara itu, ini menjadi kemenangan tandang ke-14 di kompetisi domestik musim ini.

Hanya Inter Milan yang memiliki lebih banyak mencatatkan kemenangan tandang (15) dalam satu musim pada 2006/2007. Pasca pertandingan, Pioli sangat senang dengan upaya timnya, tetapi mengatakan mereka harus segera mengalihkan fokus pada laga berikutnya, tengah pekan ini melawan Torino.

"Ini adalah tim yang selalu menunjukkan semangat pengorbanan, yang memberikan segalanya, dan juga menunjukkan kualitas. Kami ingin berterima kasih kepada fans kami, yang benar-benar menggerakkan kami pagi ini dengan dukungan mereka, tapi sekarang kami memiliki pertandingan lain yang akan datang dan itu mungkin lebih sulit dari ini," jelas Pioli dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami telah meraih kemenangan besar musim ini, tetapi diakui ini adalah pertarungan head-to-head, dengan klasemen yang begitu ketat dan sangat seimbang. Sayangnya, ini bukan pertandingan terakhir musim ini jadi kami masih harus terus maju."

"Dalam hal determinasi, semangat tim, dan persiapan untuk berkorban, kami mungkin tim terbaik di Italia untuk jangka waktu yang lama. Ada beberapa kelelahan mental setelah musim yang panjang, tetapi kami tahu bahwa hari ini kami harus meningkatkannya dan menampilkan performa yang berbeda. Ketika tiba waktunya untuk membuat tantangan dan memperebutkan setiap bola, kami tidak menahan diri," sambung Pioli.

Kemenangan tersebut membawa Rossoneri ke urutan ketiga di klasemen sementara Serie A dengan nilai 62 poin. Milan unggul tiga angka dari Juventus yang berada di peringkat kelima.

Disadur dari Sindonews.com 

AC Milan Juventus Torino Stefano Pioli Serie A


Loading...